free hit counter code Ketahanan Pangan Jadi Prioritas Kekuatan Ekonomi Baru Jabar di 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ketahanan Pangan Jadi Prioritas Kekuatan Ekonomi Baru Jabar di 2021
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri "Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2020 Provinsi Jabar: Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi" di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020).

    Ketahanan Pangan Jadi Prioritas Kekuatan Ekonomi Baru Jabar di 2021

    • Jumat, 4 Desember 2020 | 08:36:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, ketahanan pangan menjadi prioritas utama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam mendorong ekonomi baru Jabar pada 2021.

     

    Jabar sendiri memiliki tujuh potensi ekonomi baru pascapandemi COVID-19, yaitu: (1) meraup peluang investasi perusahaan yang pindah dari Tiongkok; (2) swasembada pangan; (3) swasembada teknologi; (4) mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan; (5) digital ekonomi; (6) penerapan ekonomi berkelanjutan; dan (7) pariwisata lokal.

     

    Terkait swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan, Emil –sapaan akrab gubernur—menjelaskan, salah satu cara dengan memaksimalkan potensi lahan di desa untuk bercocok tanam sesuai dengan kebutuhan.

     

    Selain itu, ketahanan pangan bisa mengatasi potensi krisis pangan. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjadikan sektor pangan sebagai ekonomi baru.  “Itulah mengapa saya mengajak orang kota kembali ke desa, tanah (yang ditanam) nanti disiapkan, yang penting mereka mau berwirausaha di tanah yang kita sediakan. Kalau (swasembada pangan) itu lancar, Insyaallah ekonomi kita akan terkendali,” ujar Emil usai menghadiri "Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2020 Provinsi Jabar: Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi" di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020).

     

    Emil optimistis pertumbuhan ekonomi Jabar semakin membaik di 2021, terutama jika didukung ketahanan pangan yang memadai. “Insyaallah maka tahun depan ekonomi Jabar akan tumbuh 4 sampai 5 persen, walaupun di akhir tahun kita upayakan bisa mendekati 0 atau lebih sedikit,” kata Gubernur.  (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links