free hit counter code Ketahanan Pangan Jadi Prioritas Kekuatan Ekonomi Baru Jabar di 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Ketahanan Pangan Jadi Prioritas Kekuatan Ekonomi Baru Jabar di 2021
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri "Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2020 Provinsi Jabar: Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi" di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020).

    Ketahanan Pangan Jadi Prioritas Kekuatan Ekonomi Baru Jabar di 2021

    • Jumat, 4 Desember 2020 | 08:36:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, ketahanan pangan menjadi prioritas utama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam mendorong ekonomi baru Jabar pada 2021.

     

    Jabar sendiri memiliki tujuh potensi ekonomi baru pascapandemi COVID-19, yaitu: (1) meraup peluang investasi perusahaan yang pindah dari Tiongkok; (2) swasembada pangan; (3) swasembada teknologi; (4) mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan; (5) digital ekonomi; (6) penerapan ekonomi berkelanjutan; dan (7) pariwisata lokal.

     

    Terkait swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan, Emil –sapaan akrab gubernur—menjelaskan, salah satu cara dengan memaksimalkan potensi lahan di desa untuk bercocok tanam sesuai dengan kebutuhan.

     

    Selain itu, ketahanan pangan bisa mengatasi potensi krisis pangan. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjadikan sektor pangan sebagai ekonomi baru.  “Itulah mengapa saya mengajak orang kota kembali ke desa, tanah (yang ditanam) nanti disiapkan, yang penting mereka mau berwirausaha di tanah yang kita sediakan. Kalau (swasembada pangan) itu lancar, Insyaallah ekonomi kita akan terkendali,” ujar Emil usai menghadiri "Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2020 Provinsi Jabar: Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi" di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020).

     

    Emil optimistis pertumbuhan ekonomi Jabar semakin membaik di 2021, terutama jika didukung ketahanan pangan yang memadai. “Insyaallah maka tahun depan ekonomi Jabar akan tumbuh 4 sampai 5 persen, walaupun di akhir tahun kita upayakan bisa mendekati 0 atau lebih sedikit,” kata Gubernur.  (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rayakan Indahnya Ramadan Tahun ini Bersama Indosat
    Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha & Akademisi
    Daop 2 Antisipasi 88 Titik Rawan Bencana Jalur KA
    bank bjb Raih Penghargaan Best BUMD Award 2024
    bank bjb Raih Great Place to Work

    Editorial



      sponsored links