free hit counter code Ada Rekor Aneh Jika Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2020 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ada Rekor Aneh Jika Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Ada Rekor Aneh Jika Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

  • Rabu, 11 November 2020 | 00:21:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat ini berpeluang besar menjuarai MotoGP 2020 musim ini. Di balik peluang besar tersebut, Mir dibanyangi rekor aneh jika resmi menjadi juara MotoGP.

Untuk kali pertama di sepanjang musim ini, Mir sukses memenangi balapan, usai menjadi yang terdepan pada MotoGP Eropa 2020, yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020).

Kemenangan di Valencia, membuat Mir saat ini semakin kukuh dipuncak klasemen sementara MotoGP, unggul 37 poin atas rival terberat mereka, Fabio Quartararo dan Alex Rins, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Mir berpeluang juara dunia, jika finis tiga besar pada MotoGP Valencia 2020. Jika naik podium, maka pembalap asal Spanyol ini tak bisa lagi dikejar oleh pesaingnnya.

Dicatat Crash, sejak 1949 atau musim perdana kejuaraan dunia, tak ada satupun pembalap yang meraih juara di kelas grand prix tanpa setidaknya meraih dua seri kemenangan.

Sejauh ini, Nicky Haiden tercatat sebagai juara dunia yang mengantongi kemenangan paling sedikit pada era MotoGP. haiden hanya dua kali memenangi seri untuk mengunci gelar MotoGP 2006.

Mir bisa saja mengukir rekor lebih aneh dari Haiden, bila mampu memastikan juara dengan hanya membukukan satu kemenangan saja.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut