free hit counter code Tekan Ketergantungan Barang Impor, Ini yang Akan Dilakukan Dinas KUK Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tekan Ketergantungan Barang Impor, Ini yang Akan Dilakukan Dinas KUK Jabar
    JuaraNews/Abdul Basir Kadis KUK Jabar, Kusuma Hartadji

    Tekan Ketergantungan Barang Impor, Ini yang Akan Dilakukan Dinas KUK Jabar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat akan memperkuat program-program dan melakukan pelatihan-pelatihan subtansi untuk para pelaku UMKM dalam menekan ketergantungan impor yang sangat besar.


    Kepala Dinas KUK Jabar, Kusuma Hartadji mengatakan pelaku UMKM harus memiliki gaya yang khas dimasa globalisasi ini sehingga dapat menarik perhatian dari luar.


    "Tapi kita melihat dulu pada saat dia diserap di pasar luar, kontinuitasnya yang harus kita jaga, karena pengalaman-pengalaman sebelumnya pada saat kita menyiapkan barang yang memang cocok di luar, tapi tidak didukung hak mereknya itu menjadi kendala," kata Kusuma, di Bandung, Jum'at (2/10/2020).


    Dia menyebut, pernah ada kejadian saat mempromosikan barang UMKM ke luar, ternyata tidak memakai izin. Tetapi, perizinan tersebut berasal dari luar.


    Oleh karena itu, lanjut Kusuma, tugas Dinas KUK adalah memfasilitasi perizinan UMKM agar dalam mempromosikan produk atau merek dapat berjalan sesuai prosedur.


    "Jadi melalui bimbingan teknis, fasilitas hak merek, paten dan lain-lain kita fasilitasi itu juga menjadi sesuatu yang memang produk-produk Jabar bisa bersaing disana," pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links