blog counter

Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Solidaritas Kuota PSI Jawa Barat untuk Anak Didik Mulai Tahun Ajaran Baru 2020/2021

    • Minggu, 20 September 2020 | 08:08:00 WIB
    • 0 Komentar


    Solidaritas Kuota PSI Jawa Barat untuk Anak Didik Mulai Tahun Ajaran Baru 2020/2021

     

     

    JuaraNews, Bandung – Pembelajaran jarak jauh masih diterapkan hampir di seluruh wilayah Indonesia, terutama yang tidak berada di zona hijau meski tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai.  Berbagai masalah pun bermunculan, salah satunya ialah banyak anak didik yang tidak memiliki cukup kuota untuk mengikuti PJJ.

     

    Saat rapat kerja bersama Komisi X DPR RI Agustus 2020 yang lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui keterangan menyatakan bahwa kemendikbud mengalokasikan anggaran sebesar 7,2 triliun rupiah dalam bentuk subsidi kuota untuk menunjang PJJ.

     

    Jawa Barat sendiri menyiapkan 3,25 juta kartu perdana/chip berisi kuota untuk pelajar  dan guru. Namun hingga saat ini, belum terkonfirmasi apakah tunjangan tersebut sudah terdistribusi atau belum. Kalaupun sudah terdistribusi, tidak menjamin juga apakah semua siswa didik yang membutuhkan akan terjangkau atau tidak.

     

    Menimbang hal tersebut, DPW PSI Jawa Barat merasa perlu menginisiasi gerakan Solidaritas Kuota, untuk mendukung proses PJJ siswa didik yang kurang mampu yang ada di sekitar kita.

     

    Hari ini, Sabtu 19/10/2020, PSI Jawa Barat membagikan 30 GB kuota untuk belajar 50 siswa didik di Desa Banjaran, Margahayu, Legokloa, Malakasari, hingga Cimariuk, Kabupaten Bandung. "PSI berkomitmen untuk terus hadir membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini, termasuk dengan mendukung fasilitas kuota untuk peserta didik yang membutuhkan" tegas Koordinator kegiatan Geofrey Cedonulli Tapiheru.

     

    Sementara itu, Supriadi, Koordinator Badan Advokasi Pendidikan DPW PSI Jawa Barat, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sembari mengajak seluruh kader maupun para donatur untuk terlibat dalam gerakan Solidaritas Kuota.

     

    "Berapapun besaran kuotanya akan kita terima, mari bersolidaritas untuk pendidikan Jawa Barat" tegas Supriadi.

     

    Bagi siapapun yang ingin ikut bersolidaritas, dapat menyalurkan donasinya ke rekening BCA, 4327 463 299 atas nama Partai Solidaritas Indonesia.

     

    Untuk memudahkan pemilahan dana yang masuk khusus untuk program Solidaritas Kuota ini, tambahkan angka 7 pada nominal pentransferan,  misal Rp. 100.007 untuk donasi seratus ribu Rupiah.

     

    Minggu depan rencananya DPW PSI Jawa Barat juga akan  membagikan gawai gratis untuk siswa yang sama sekali tidak punya fasilitas gawai di rumahnya.  "Untuk sasaran sedang divalidasi oleh tim" tutup Supriadi. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen di 2024
    Tekan Korupsi, Mendagri Dorong Digitalisasi di Lingkungan Pemerintah
    Atasi Sampah di 4 Daerah, Pemprov Jabar Gandeng Waste4Change dan Sungai Watch
    IKA Muda Unpad Dukung Ridwan Kamil Jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara
    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads