free hit counter code Kota Bandung Segera Miliki Trek Downhill - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kota Bandung Segera Miliki Trek Downhill
JuaraNews/Istimewa Track Downhill

Kota Bandung Segera Miliki Trek Downhill

  • Selasa, 25 Agustus 2020 | 11:08:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanhay yang terletak di Kelurahan Palasa Kecamatan Cibiru telah mencapai 90 persen. Dalam waktu dekat, lokasi ini sudah bisa digunakan downhill bagi para pesepeda.

 

"Pemanfaatan RTH milik Pemkot Bandung ini kita lakukan penghijauan. Dilihat dari kontur yang ada ini layak untuk dibuat trek downhill. Alhamdulillah progresnya 90 persen tanpa tebang pohon," tuturnya Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana di sela-sela meninjau Kanhay, Senin (24/8/2020)

 

Ia yakin kawasan tersebut mampu menjadi tempat favorit masyarakat, khususnya para pecinta sepeda downhill. 

 

"Tempat favorit rider downhill. Insyaallah Bandung kota besar, kita punya lahan luas arena donwhill cukup panjang sampai 4 km. Treknya menantang dan cukup jauh," tutur Yana. 

 

Ide terbentuknya RTH menjadi sarana olahraga itu datang dari para pegiat sepeda khususnya yang bergerak di jenis Mountain Bike (MTB). Mereka menyodorkan konsep pemanfaatan lahan menjadi arena lintasan sepeda MTB. Harapannya, lintasan tersebut bisa penunjang prestasi olahraga.

 

Tak hanya itu, selama ini Kota Bandung belum memiliki lintasan sepeda. Sehingga peluang untuk mengembangkan potensi atlet sepeda asal Kota Bandung yang kini jumlahnya semakin banyak bisa semakin besar.

 

Para pegiat sepeda gunung memang sudah memanfaatkan lahan kosong di Blok Garung Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru sebagai lintasan. Mereka juga yang kemudian memberi nama Kanhay. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh