Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Dukung Penanganan Covid-19, Pesepakbola Indonesia Sumbang APD Lewat Gugus Tugas Nasional

    Dukung Penanganan Covid-19, Pesepakbola Indonesia Sumbang APD Lewat Gugus Tugas Nasional

    JuaraNews, JAKARTA - Para pemain sepakbola menjadi salah satu komunitas yang terdampak pandemi covid-19. Mereka tidak bisa lagi bertanding karena liga sepak bola dihentikan sementara untuk mencegah penularan covid-19. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga di negara-negara terdampak lain.



    Penghentian liga tersebut berdampak pada berkurangnya pendapatan para pemain. Para klub yang sudah mengontrak mereka pun terpaksa melakukan pengurangan gaji untuk menekan pengeluaran klub.

    Meski ikut merasakan dampak pandemi COVID-19, para pemain sepakbola ini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat terdampak dengan turut memberikan donasi kepada masyarakat.

    General Manajer Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman menjelaskan bahwa APPI mendukung penanganan covid-19 dengan cara menggalang dana melalui pelelangan jersey para pemain sepak bola dan mendonasikan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) sebanyak 1.500 buah.

    "Kami mendonasikan 1.500 buah APD yang ditujukan kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan. Donasi ini merupakan hasil lelang jersey para pesepakbola baik putra maupun putri dan turnamen e-sport yang diikuti oleh para pemain," ungkap Ponaryo saat menyerahkan donasi di Graha BNPB, Jakarta, Senin (15/6).

    Ponaryo yang juga mantan kapten tim nasional Indonesia mengajak seluruh elemen bangsa untuk bahu membahu membantu semaksimal mungkin agar Indonesia bisa benar-benar bebas dari pandemi Covid-19.

    "Pesepak bola juga sadar bahwa pandemi ini harus diperangi secara bersama. Kita harus menjadi satu tim dan bahu membahu membantu semaksimal untuk bisa mengalahkan pandemi COVID-19," ucap Ponaryo.

    Tak lupa Ponaryo mengapresiasi perjuangan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan covid-19.

    "Perjuangan pengorbanan dan dedikasi tidak terhingga dari para tenaga medis sebagai pejuang digaris terdepan, salut dari para pesepakbola untuk kalian," ujar Ponaryo.

    Sementara itu, Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Nasional Prasinta Dewi menyambut baik dukungan dari para pemain sepakbola tersebut.

    "Pada dasarnya kami selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sangat berterima kasih atas bantuan dari rekan-rekan APPI. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk penanganan COVID-19", tutup Prasinta yang juga Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB.(*)

    Oleh: JuaraNews / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Phinera Wijaya Berikan Wejangan kepada Kader Kosgor057, Ini Isinya   
    Capai Rp5 Triliun, Pemprov Jabar Tata Aset Dinas Pendidikan   
    Pemprov Borong 10 Juta Masker dari UMKM Jabar
    Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Kerja Ditingkatkan
    Pemprov Jabar akan Fasilitasi Kepulangan Etty bin Thoyib   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads