free hit counter code Pemprov Jabar Tengah Cari Solusi Penanganan Banjir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Tengah Cari Solusi Penanganan Banjir
Humas/Jabar Plh Sekda Jabar Daud Achmad (Kiri)

Pemprov Jabar Tengah Cari Solusi Penanganan Banjir

JuaraNews, Jakarta -Plh Sekretaris Daerah Jabar Daud Achmad menghadiri Rapat Tingkat Menteri Penanganan Banjir di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta, Selasa (7/1/2020).

 

Menurut Daud, ada tiga hal yang menjadi pokok pembahasan. Pertama, penanganan kejadian banjir. Kedua, bagaimana mengantisipasi bencana susulan dalam rentang waktu Februari-Maret. Sebab, dalam kurun tersebut, BMKG memperkirakan curah hujan cukup tinggi.

 

"Ketiga, bagaimana penanganan bencana untuk jangka waktu panjang agar tidak terjadinya banjir lagi," kata Daud.

 

Daud juga mengatakan, Pemprov Jabar tengah mencari solusi agar insiden serupa tidak kembali terjadi. Dia pun memeringatkan warga Jabar untuk meningkatkan kewaspadaan.

 

Selain itu, kata Daud, Pemprov Jabar melalui Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) bakal berkoordinasi secara intens dengan provinsi lain terkait kebencanaan.

 

"Semua media kita gunakan, media massa dan media sosial kita ingatkan pada masyarakat. Bahwa setelah kejadian kemarin tidak berarti berhenti, tapi menurut BMKG akan ada hujan dan 3 fenomena cuaca yang akan bertumpu di Pulau Jawa. Mudah-mudahan kita berharap tidak terjadi lagi," ucapnya.

 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Effendy mengatakan, penanganan bencana banjir di seluruh daerah berjalan dengan baik. Menurut dia, respons pemerintah daerah tergolong cepat dan tepat.

 

"Oleh karena itu, atas nama pemerintah pusat, mengucapkan banyak terima kasih atas kesigapan, kecermatan, dan kesungguhan dari pemerintah daerah yang telah menangani dengan sangat baik," kata Muhadjir.

 

"Kenapa saya katakan demikian, karena memang pada dasarnya tanggung jawab untuk menangani dampak bencana banjir itu adalah berada di daerah masing-masing.” sambungnya.

 

"Maka kita juga ingin membantu dengan memberikan bantuan secukupnya dari semua kementerian dan lembaga, khususnya kementerian lembaga yang berada dibawah Kemenko PMK RI," pungkas Muhadjir. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links