free hit counter code Warga Ciamis Tumpah Ruah Sambut Baik Festival NJP - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Warga Ciamis Tumpah Ruah Sambut Baik Festival NJP
    (Foto:Juaranews) Seni Bebegig di Festival Napak Jagat Pasundan

    Milangkala Hari Jadi Ciamis

    Warga Ciamis Tumpah Ruah Sambut Baik Festival NJP

    JuaraNews, Ciamis - Sajian Festival Napak Jagat Pasundan (NJP) dalam Milangkala Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 382 tahun, bertajuk 'Guyub Milaku Sauyunan' yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kota Ciamis bekerja sama dengan Coklat Kita disambut meriah ribuan warga Ciamis. 

     

    Sajian Festival tersebut menampilkan berbagai pentas seni yang dikemas apik, untuk menghibur seluruh Warga Tatar Galuh Ciamis, yang bertempat di Alun-alun Kota Ciamis. Sabtu (22/6/2024). 

     

    Warga Ciamis sorak sorai menyambut penampilan Bebegig Sukamantri, Ebeg Sri Rahayu Budidoyo Sukanagara, yang membius para penonton dan penuh mistik melihat penampilan bebegig, dengan alunan musik yang sangat memukau dan sempat mengejar para penonton seraya karasukan mahluk halus. 

     

    Disusul penampilan Wayang Landung Panjalu, PPSI Kabupaten Ciamis, Lingkung Seni Cahaya Mekar, dan Dodi Kiwari membuat NJP ini semakin meriah. 

     

    Bukan itu saja, puncaknya di malam hari akan ada sejumlah artis istimewa yang akan tampil dan menghibur di acara NJP ini diantaranya. Penyanyi Sunda legendaris Yayan Jatnika, kemudian ada juga Delisa Herlina, Preman Disco serta penampilan para nayaga NJP dan Sketsa NJP.

     

    Ditambah penampilan kesenian lainnya yang akan meramaikan acara NJP diantaranya ada Bhatara Sena Sabdopalon Giriharja 3, Aep Bancet, Ceu Popon, Aman, Amin, Studio Titik Dua. 

     

    Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis Andang Firman mengatakan, dalam gelaran Napak Jagat Pasundan ini "Alhamdulillah dengan gelaran NJP ini bisa ngamumule budaya sunda, semua budaya lokal ditampilkan dalam rangka Napak Jagat Pasundan." kata Andang kepada wartawan. Sabtu (22/6). 

     

    Andang mengungkapkan NJP ini, suatu hal yang membanggakan kanggo abdi, atas nama pemerintah kabupaten ciamis banyak event, banyak budayawan, banyak seniman lokal juga yang ikut serta dalam kegiatan Napak Jagat Pasundan ini. 

     

    "Abdi pribadi (saya) mengenal NJP event seperi ini mah belum lama ya, tapi begitu lihat asik gitu nya, mudah mudahan Ciamis ke depan bisa berkolaborasi lagi dengan teman teman dari NJP." pungkas Sekda Kabupaten Ciamis Andang Firman. 

     

    Ditempat yang sama Perwakilan Coklat Kita DSO Banjar Rizki Firmansyah menambahkan, pertama bisa menyambung komunikasi berjalan selama ini diantara kita sebagai perusahaan, juga dari Pemerintahan Kabupaten Ciamis. 

     

    "Sebetulnya ini bukan yang pertama, mungkin sempat terpotong dengan kondisi kemarin adanya pandemi covid segala macam, sebelumnya juga acara Coklat Kita dan Kabupaten Ciamis udah sering ada event seperti ini." ungkap Rizki. 

     

    Dengan adanya acara ini mudah mudahan kedepannya kita akan meriahkan lagi, kita tampilkan lagi budayawan budayawan ciamis, budayawan tatar galuh, budayawan pasundan hingga kita bisa berkolaborasi lagi. tutupnya. (*) 

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Konser Musik Sheila On 7 di Bandung Pindah ke GBLA
    Belajar Fotografi di Pasar Antik Cikapundung
    Film Hantu di Sekolah Sosialisasikan Cegah Pungli
    Debur Ombak Playschool Ajarkan 8 Fitrah Anak
    Alone At Last Bebas Dari DCDC Pengadilan Musik

    Editorial