free hit counter code Cerita Horor Nightmare Side Diadaptasi Jadi Game - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Cerita Horor Nightmare Side Diadaptasi Jadi Game

    Cerita Horor Nightmare Side Diadaptasi Jadi Game

    JuaraNews Bandung - Nightmare Side berhasil memikat masyarakat Bandung dan sekitarnya lewat cerita horor yang di siaran radio Ardan.

     

    Cerita horor yang disuguhkan Nightmare Side sejak 27 tahun lalu ini diceritakan dalam bentuk game PC versi early access oleh Hige Studio.

     

    "Game horor ini diadaptasi dari program radio yang telah mengudara sejak tahun 1997 hingga sekarang, dan Hige Studio mereplikasi pengalaman mendengarkan acara radio legendaris Nightmare Side ke dalam bentuk video game," kata COO Hige Studio, Zaky Abdurrahman saat peluncuran Nightmare Side: The Game di Radio Ardan, Jl. Cipaganti, Kota Bandung, Kamis (30/5/2024).

     

    Sejak peluncuran pertamanya, yakni versi early access pada tahun lalu, Zaky menuturkan game untuk PC tersebut diminati para gamers. Nightmare Side bahkan mencapai peringkat ke-7 trending di YouTube Indonesia.

     

    "Rencana awalnya keluar dari fase early access pada Februari 2024, tetapi kami membatalkan rencana tersebut dan merombak seluruh game dari awal setelah menerima banyak masukan dari pemain," tegas Zaky.

     

    Pada versi perilisan penuh Nightmare Side, terang Zaky, Hige Studio menampilkan 75 persen konten baru, mekanik yang diperbarui, dan merombak narasi dalam game. Fitur utama baru dari Nightmare Side adalah gameplay uniknya yang terinspirasi dari tagline program tersebut.

     

    "Jangan Dengarkan Nightmare Side Sendirian. Dalam game, semakin lama pemain mendengarkan, semakin besar bahaya yang mereka hadapi, menambah lapisan ketegangan baru yang mendebarkan," tutur Zaky.

     

    Di sisi lain, Zaky juga mengungkap alasan perombakan 75 persen fitur dalam game. Perombakan dimaksudkan untuk menyasar pasar internasional, yang sebelumnya dianggap kurang maksimal.

     

    "Walaupun kita sasar pasar internasional, tetap kultur kebudayaan indonesia kita bawa, kayak jawaranya, hantu penari segala macam ada," pungkas Zaky.

     

    Di tempat sama, Direktur Ardan Mindworks Roni Patoroni mendukung penuh perilisan Nightmare Side The Game. Pihaknya juga telah menyiapkan materi promosi supaya game tersebut kian banyak dimainkan para gamers

     

    "Semua promosi dan elemen-elemen terkait Nightmare Side: The Game ini kita angkat di Radio Ardan sebagai materi promo yang dikuatkan," kata Roni.

     

    Diakui Roni, Nightmare Side menjadi program yang telah melalui berbagai perkembangan, mulai dari buku, film, VR, dan terbaru menjadi game. Setelah game PC, Nightmare Side: The Game nantinya akan dirilis dalam versi mobile.

     

    "Setelah ini, teman-teman Hige akan melanjutkan ke game mobile. Setelah game mobile, kita juga ada kerja sama dengan salah satu PH untuk melanjutkan Nightmare Side The Movie yang ketiga," pungkas Roni. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Film LAFRAN Siap Tayang di Bioskop 20 Juni 2024
    2 Mantan Gubernur Jabar Main di Kabayan Milenial
    The Changcuters Siap Tampil Seru di Kota Bandung
    Cerita Horor Nightmare Side Diadaptasi Jadi Game
    Usai NGEGIGS Hadirkan Konser Kecil Tapi Party

    Editorial