free hit counter code Kena Badai Demam, Skuat Indonesia Hanya 22 Pemain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kena Badai Demam, Skuat Indonesia Hanya 22 Pemain
    (net) Line-up Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam

    Kena Badai Demam, Skuat Indonesia Hanya 22 Pemain

    JuaraNews, Bandung – Timnas Indonesia kehilangan sejumlah pemain andalannya saat melakoni matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kontra tuan rumah Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi Vietnam, Selasa (26/3/2024) besok malam WIB.

     

    Sebelumnya, dikabarkan Pelatih Timnas Indonesia membawa 26 pemainnya untuk melakoni laga kandang pada pertemuan kedua dengan Vietnam. Dari 26 pemain yang sebelumnya didaftarkan saat laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu, 3 pemain tidak dibawa serta, karena tidak bisa dimainkan.

     

    Ketiga pemain tersebut, yakni Sandy Walsh yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning, lalu Marc Klok yang mengalami cedera dan kini tengah menjalani pengobatan di Singapura. Selanjutnya kiper Nadeo Argawinata yang mengalami sakit demam, hingga kabarnya harus dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta.

     

    Untuk mengganti ketiga pemain yang absen tersebut, Coach STY pun memanggil 3 pemain baru, yakni Rachmat Irianto dari Persib Bandung menggantikan Klok, lalu Muhammad Ferrari (Persija Jakarta) menggantikan Sandy Walsh, dan kiper Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya) menggantikan Nadeo. Ketiga pemain itu pun sudah menyusul berangkat ke Hanoi pada Minggu (24/3/2024), dan bergabung dengan rekan-rekannya yang terbang terlebih dulu pada Sabtu (23/3/2024) lalu.

     

    Namun Senin (25/3/2024),dari Hanoi, Coach STY mengabarkan ada beberapa pemain tim Merah Putih yang kembali ke Jakarta. Namun STY tidak menyebutkan nama-nama para pemain yang dipulangkan tersebut. Pelatih asal Korea Selata itu mengatakan, mereka harus pulang lebih cepat karena mengalami cedera atau sakit demam.

     

    Kabarnya ada 5 pemain yang mengalami demam, namun PSSI tidak merilis siapa saja yang demam tersebut. Kabarnya 4 di antaranya adalah Pratama Arhan, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan kiper Muhammad Riyandi. Satu pemain lagi, tidak ada informasi jelas yang menerangkannya. Namun kabar sebelum keberangkatn tim ke Hanoi, menyebutkan bahwa salah satunya pemain yang mengalami demam yakni Dimas Drajad. Tentunya saja informasi soal nama-nama yang terkena demam tersebut masih simpang-siur, sehingga belum bisa dipastikan kebenarannya  

     

    "Kami mendatangkan 3 pemain baru untuk laga besok. Saya juga bisa katakan ada beberapa pemain yang mengalami cedera (atau sakit) dan telah kembali ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan," ungkap STY di Hanoi, Senin (25/3/2024).

     

    Namun menurutnya, ada satu pemain yang diminta kembali bergabung ke Vietnam pada Senin (25/3/2024). Dia adalah Rafael Struick yang kondisi demamnya sudah membaik.

     

    Soal kabar badai demam yang melanda skuat Garuda tersebut, diakui oleh Manajer timnas Indonesia Sumardji. Dia pun memastikan Struick menjadi amunisi terakhir yang menyusul tim Mera Putih ke Vietnam.

     

    Menurut Sumardji, Struick sudah membaik dan ia pun telah bertolak ke Vietnam pada Senin (25/3/2024). “Rafael hari ini gabung. (Update dari dokter) kondisinya sudah bagus,” ujar Sumardji kepada awak media, Senin (25/3/2024).

     

    Namun setelah Struick menyusul ke Vietnam, Sumardji pun mengatakan bahwa tak ada lagi yang bakal menyusul ke Hanoi. Hal ini karena beberapa pemain memang masih sakit, seperti Ivar Jenner yanag masih lemas dan pusing, sehingga ia diragukan bisa memperkuat tim Merah Putih.

     

    Beberapa pemain juga diyakini bakal absen, termasuk Pratama Arhan. Walaupun Sumardji tak mengungkapkan secara jelas menyebut nama Pratama seperti menyebut nama Ivar Jenner yang masih sakit. Pratama sendiri tidak terlihat dalam rombongan timnas Indonesia di Vietnam. Bahkan dalam semua unggahan timnas Indonesia di media sosial, baik Instagram maupun yang lainnya, Pratama tak terlihat ada dalam skuat dan menjalani latihan bersama tim di Vietnam.

     

    Padahal Instagram timnas sering mengunggah video para pemain yang turun dari bus untuk menjalani latihan hingga saat latihan bersama berlangsung. Dalam unggahan tak pernah terlihat ada Pratama ikut dalam rombongan.

     

    Sumardji pun tak menyingung nama Pratama, tetapi ia hanya menyebut bahwa beberapa pemain memang dalam kondisi lemas dan pusing seperti Ivar Jenner. Namun, pemain yang dimaksud siapa saja tak dijelaskan secara rinci.

     

    “Kondisi pemain masih belum stabil menurut dokter tim yang standby monitor perkembangan anak-anak jam per jam. Kondisi mereka masih lemas dan pusing. Ivar kayaknya juga mengalami yang sama,” jelasnya.

     

    Saat ditanya kembali apakah bakal ada pemain yang menyusul ke Vietna, Sumardji menegsakan tak ada lagi pemain yang bakal berangkat. Menurutnya saat ini sudah cukup sesuai dengan pemain yang didaftarkan.

     

    “Sudah cukuplah (tidak ada yang menyusul lagi). Kan sudah sesuai dengan jumlah yang didaftarkan,” tegasnya.

     

    Merujuk pada pertanyataan Sumardji dan informasi yang dihimpun sebelumnya, anggota timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam, Selasa (26/3/2024) besok, berjumlah 22 orang sesuai dengan kuota jumlah pemain yang akan dimasukkan pada Daftar Susunan Pemain (DSP). Jumlah tersebut berkurang 4 orang dari sebelumnya sebanyak 26 pemain yang dirilis akan berangkat ke Vietnam. Keempat pemain yang absen tersebut, yakni kiper Muhammad Riyadi, Ivar Janner, Pratama Arhan, dan Dimas Drajat.

     

    Berikut ini 22 pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

    Penjaga Gawang

    Adi Satryo, Ernando Ari Sutaryadi

    Belakang

    Nathan Tjoe-A-On, Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Edo Febriansah,  Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Jay Idzes, Justin Hubner

    Tengah

    Thom Haye, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto

    Depan

    Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55