free hit counter code Hadapi Australia, STY: Indonesia tak Akan Menyerah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Hadapi Australia, STY: Indonesia tak Akan Menyerah
    (net) STY dan Pratama Arhan saat konferensi pers

    Piala Asia 2023 Qatar

    Hadapi Australia, STY: Indonesia tak Akan Menyerah

    • Minggu, 28 Januari 2024 | 12:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia untuk pertama kali lolos ke babak 16 Besar Piala Asia pada edisi 2023 di Qatar ini.


    Tim Garuda pun mempunyai kesempatan untuk melaju lebih jauh ke fase bersikutnya.


    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui, harapan tersebut bukanlah hal yang mudah diraih. Pasalnya, yang akan dihadapi di fase knock-out ini merupakan tim-tim besar yang kualitasnya sudah teruji di level Asia, bahkan dunia.


    Ujian pertama datang dari Australia yang akan dihadapi pada Perdelapan Final di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha Qatar, Minggu (28/1/2024) mulai pukul 18.30 WIB. Di atas kertas, The Socceror jauh diunggulkan dibandung tim Garuda. Australia yang memiliki ranking FIFA di urutan 25 lolos ke babak 16 Besar sebagai juara Grup D dengan meraih poih 7 dari 2 kali menang, sekali imbang, dan tanpa terkalahkan.

     

    Sementara Indonesia menempati ranking 146, yang merupakan terendah di antara kontestan 16 Besar. Indonesia pun terseok-seok untuk lolos fase knok-out dengan hanya menempati peringkat 3 Grup D setelah meraih 3 poin dari sekali menang dan 2 kali kalah. Lolosnya Indonesia ke 16 Besar juga diwarnai keberuntungan setelah menempati urutan 4 di klasemen Peringkat 3 Terbaik. Kesuksesan Kirgizstan menahan imbang 1-1 Oman, menjadi jalan yang akhirnya mengantarkan Indonesia mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos ke 16 Besar.

     

    "Pertandingan besok tidak akan mudah bagi kami terutama Australia adalah salah satu yang terkuat di asia. Mereka punya kekuatan dan aspek yang dimiliki Australia sekarang sangat kuat," ungkap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Sabtu (27/1/2024).

     

    "Walaupun saya akan senang apabila ada keajaiban (keberuntungan) yang datang ke timnas Indonesia, tapi itu tidak akan mudah," sambungnya.

     

    Kendati lawan jauh diunggulkan, pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan, pasukannya tak bakal menyerah di hadapan Australia. Anak-anaknya asuhnya akan berjuang habis-habisan sepanjang laga hingga wasit peniup peluit panjang.


    "Tapi kami punya persiapan yang baik dan energi yang baik dari pemain muda. Semoga hasilnya besok baik," ujar STY.


    “Kita tidak akan mudah menyerah sampai wasit meniup peluit panjang. Sampai 90 menit, kita tidak akan mundur dan kita akan berikan yang terbaik besok,” tegasnya.


    Pelatih 53 tahun ini justru berharap sebagai underdog yang tak diperhitungkan tim-tim lain, justru bisa memicu semangat pemainnya melawan Australia. STY ingin karakter sebagai petarung bisa ditunjukkan Pratama Arhan dan kawan-kawan sepanjang pertandingan nanti.


    Jika sudah berjuang maksimal, Shin mengaku tidak akan menyesali apa pun hasil pertandingan melawan Australia tersebut.


    "Jadi sampai wasit meniup peluit panjang, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan merasa menyesal karena kami akan melakukan yang terbaik untuk besok," pungkasnya.


    Hal senada juga dikatakan Pratama Arhan. Pemain 22 tahun itu mengatakan, persiapan Skuad Garuda sudah siap 100 persen untuk menghadapi Australia.


    "Persiapan kami pemain, pelatih, dan staf sangat baik. Kami siap melakukan pertandingan nanti. Pemain sepakat bekerja keras di lapangan," kata Pratama Arhan.

     

    "Saya pribadi pertandingan nanti melakukan yang terbaik. Kasih yang terbaik," tambahnya. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PSIS Siap Curi Poin di Kandang Maung Bandung
    Ini Jadwal Laga Pekan 26, Big Match Persib vs PSIS
    Hasil Pekan 25, MU Tebar Ancaman bagi Tim 4 Besar
    Sonny Stevens Kiper Pertama Cetak Gol di Liga 1
    Pelatih Barito Akui Kesulitan Tahan Imbang Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43