free hit counter code Indonesia Ditekuk Libya 4-0, Ini Respons Coach STY - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Indonesia Ditekuk Libya 4-0, Ini Respons Coach STY
    (net) Rafael Struick saat membela timnas kontra Libya

    Indonesia Ditekuk Libya 4-0, Ini Respons Coach STY

    JuaraNews, Antalya - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mempermasalahkan kekalahan pasukannya pada laga uji coba kontra Libya yang berakhir dengan skor 0-4, Selasa (2/1/2024) malam.

     

    Menurut STY, skor akhir tidak menjadi fokus perhatian, tapi lebih pada ingin melihat kondisi pisik para pemainnya setelah menjalani pemusatan latihan di Turki, sejak 20 Desember 2023 lalu sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023 Qatar.

     

    "Saya tidak melihat skor hasil laga, tapi hanya mengecek kondisi. Makanya memainkan semua pemain," ujar STY dalam keterangan resminya di Antalya, Rabu (3/1/2024).

     

    Pada laga uji coba pertama tersebut, STY menurunkan 2 tim sekaligus, yakni dengan menurunkan 10 pemain lapangan yang berbeda pada babak pertama dan kedua. Hanya kiper Syahrul Trisna yang tidak diganti di babak kedua. STY menjelaskan, hal tersebut dilakukannya untuk mengetahui kondisi fisik pemainnya yang datang ke Turki tidak secara bersamaan.

     

    "Ada 10 pemain berbeda di babak pertama dan kedua karena kedatangan pemain berbeda-beda. Ada yang 27 Desember, ada yang 20 Desember. Kalau yang datang mulai 20 Desember, itu mereka latihan fisik terus sampai kemarin," kata Shin Tae-yong.

     

    Pada Babak I, 10 pemain yang diturunkan yakni Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho Ramdhani, Pratama Arhan, Yacob Sayuri, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Rafael Struick, Muhammad Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, dan Saddil Ramdani. Sedangkan 10 pemain yang dimasukkan padan babak kedua, yakni Ramadan Sananta, Marselino Ferdinand, Hokky Caraka, Egy Maulana Vikri, Justin Hubner, Witan Sulaiman, Jordi Amat, Adam Alis, Edo Febriansah, dan Ivar Jenner.

     

    Di luar 21 pemain yang diturunkan, ada sejumlah pemain yang tidak dimainkan. Seperti kiper Muhammad Riyandi dan Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama. Elkan Baggott baru sampai Turki pada, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Sedangkan Shayne sedang pulang ke Belanda untuk menamani ibunya yang sedang sakit.

     

    Tim Garuda sendiri akan kembali melakoni laga uji coba kontra Libya pada Jumat (5/1/2024). Selanjutnya, 3 hari sebelum kick-off Piala Asia 2023 Qatar, timnas akan beruji coba menghadapi Iran pada Selasa (9/1/2024) di Qatar. Sementara laga perdana di Piala Asia 2023, timnas Indonesia akan melakoni fase penyisihan Grup D menghadapi Irak pada Senin (15/1/2024) mendatang. Selanjutnya pada laga kedua melawan Vietnam (19/1/2024) dan terakhir menghadapi Jepang (24/1/2024). (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58