free hit counter code Dijamu Persib, PSM Optimistis Raih Hasil Positif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dijamu Persib, PSM Optimistis Raih Hasil Positif
    (net) Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavaares

    Dijamu Persib, PSM Optimistis Raih Hasil Positif

    • Minggu, 3 Desember 2023 | 21:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menilai laga Pekan 20 Liga 1 2023-2024, kontra tuan rumah Persib Bandung, Minggu (4/12/2023) malam, sangat penting bagi timnya.


    Kemenangan pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut, dibutuhkan tim Juku Eja untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara. Untuk itu, Tavares sudah mempersiapkan pasukannya dengan matang untuk menghadapi Maung Bandung yang tampil di hadapan para pendukungnya sendiri.


    "Pertandingan besok, sangat penting bagi kedua tim, yang harus dihadapi dengan persiapan guna membangun masa depan yang lebih baik," ungkap Tavares dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (3/12/2023).


    Pelatih asal Spanyol ini pun percaya dengan kemampuan anak-anak asuhnya untuk bisa mendapatkan hasil positif pada laga nanti.

    "Saya percaya kepada para pemain saya, saya harapkan kami bisa tetap fokus sejak menit pertama sampai akhir, dan kami tidak perlu lagi berpikir tentang apa yang sudah terjadi," ujarnya.


    Tavares menekankan, rekor positif timnya atas Persib yang dalam 3 pertemuan terakhir selalu menang, bukanlah jadi ukuran timnya bisa dengan mudah mengalahkan tuan rumah. Pasalnya, kondisi kedua tim saat ini sudah berbeda dibanding saat awal memulai kompetisi pada Juli lalu.


    PSM sendiri memang mendominasi Persib dalam 3 pertemuan terakhir di Liga 1. Pada putaran pertama lalu, tim Juku Eja menang telak 4-2 atas Persib saat bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Demikian pula pada 2 pertemuan musim lalu, PSM menang dengan skor 2-1 dan 5-1.

     

    "Saya rasa apapun yang terjadi itu adalah masa lalu, dan yang harus dihadapi adalah situasi sekarang dan masa depan. Dan hari besok adalah sesuatu hal yang sangat berbeda. Jadi kita tidak bisa membandingkan apa yang terjadi di masa lalu, sekarang, dan nanti," tandasnya.

    Tavares pun mewaspadai kekuatan Persib dalam arahan Pelatih Bojan Hodak. Pasalnya, Persib banyak dihuni pemain berkualitas, dan pada bursa transfer paruh musim, Coach Hodak mendatangkan pemain baru, yakni Stefano Beltrame yang pernah bermain di Liga Italia dan Liga Portugal.


    "Persib baru saja bisa merekrut 1 pemain dari Divisi 1 di Liga Portugal. Jadi dengan itu, bisa menjadi senjata yang berbeda," ucap Tavarres. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 34, Penentuan Tiket Championship & Degradasi
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Hasil Pekan 33 Sisakan 1 Tiket Championship Series
    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58