free hit counter code Harapan Cabor Rugby Pada Ketua KONI Jabar Terpilih - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Harapan Cabor Rugby Pada Ketua KONI Jabar Terpilih
Ketua Harian Cabor PERUI Jabar, Aceng Roni Syahbana

Harapan Cabor Rugby Pada Ketua KONI Jabar Terpilih

  • Jumat, 23 Desember 2022 | 16:38:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Ketua Harian Cabor Persatuan Rugby Union (PERUI) Jabar, Aceng Roni Syahbana berharap ketua KONI Jabar terpilih dapat meningkatkan prestasi olahraga.

 

Aceng sapaan akrabnya mengatakan hal tersebut, saat diminta harapan setelah terpilihnya Muhammad Budiana sebagai Ketua KONI Jabar periode 2022-2026 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Bandung.

 

Aceng mengatakan kehadiran pemimpin baru ini diharapkan kedepan bisa meraih banyak prestasi untuk semua cabor. Salah satunya, bisa membawa Jabar jadi juara umum ketiga kalinya secara berturut-turut pada PON 2024 yang akan berlangsung di  Aceh dan Sumatera Utara.

 

"Selamat dan sukses kang budiana atas terpilihnya sebagai ketua KONI Jabar 2022-2026," kata Aceng di Bandung, Jumat (23/12/2022).

 

"Sesuai amanah kang Budiana untuk mengektafetkan kembali Jabar Juara, yang terdekat adalah hattrick di PON Sumut dan Aceh," tambahnya.

 

Dia mengatakan saat ini terdapat 68 cabor di Jabar, maka dari pembinaan pembangunan organisasi dan pembinaan prestasi terhadap atlet dan cabor harus terus ditingkatkan.

 

Menurutnya, atlet yang belum meraih prestasi terutama pada PON Papua beberapa waktu lalu harus diproyeksikan kedepannya meraih hasil yang lebih baik lagi.

 

"Harapan kami para cabor khususnya pengprov rugby Jabar umumnya para seluruh cabor. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan kang Budiana olahraga di Jabar semakin baik. Setiap periodesasi yang bagus dilanjutkan dan yang kurangnya disempurnakan," tandasnya.

 

Untuk diketahui, Muhamad Budiana terpilih sebagai ketua KONI Jabar lewat

Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Bandung pada Jumat (23/12/2022).

 

Dalam pemilihan ini, Budiana berhasil mengungguli dua calon lainnya yakni Arief Prayitno dan Daud Achmad. Proses voting dilakukan dua kali. Pada putaran pertama, Budiana mengantongi 45 suara disusul Arief 13 suara dan Daud 40 suara dari total 100 voters.

 

Kemudian pada putaran kedua, Budiana kembali unggul atas Daud. Budiana memperoleh 52 suara berbanding 48 milik Daud. Dengan begitu, Budiana resmi akan menahkodai KONI Jabar untuk empat tahun kedepan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh