free hit counter code Persiapan Rugby Jabar Jelang BK PON XII Aceh-Sumut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Persiapan Rugby Jabar Jelang BK PON XII Aceh-Sumut
Ketua Umum PRUI Jawa Barat, Aceng Rony Syahbana

Persiapan Rugby Jabar Jelang BK PON XII Aceh-Sumut

JuaraNews Bandung - Rugby Jawa Barat optimis lolos babak kualifikasi (BK) PON XXI Sumatera Utara dan Aceh 2024 di Tangerang, Banten. Hal itu untuk mewujudkan Jawa Barat meraih juara PON untuk ketiga kalinya.

 

Ketua Umum PRUI (Persatuan Rugby Union Indonesia) Jawa Barat Aceng Roni Syahbana mengatakan pihaknya tengah melaksanakan babak kualifikasi pelatda di 18 Mei sampai 31 Juni 2023 untuk persiapan BK PON 2023.

 

Menurutnya, sebelumnya, pihaknya telah melakukan seleksi calon atlet pelatda BK PON yang dilaksanakan satu minggu setelah lebaran. Selanjutnya rekrutmen seleksi di 14 kota kabupaten pengcab rugby se-Jawa Barat yang diikuti 108 putra dan putri.

 

"Kita optimalisasi bisa lolos kualifikasi dan tentu punya target juara. karena sesuai dari misi amat pemerintah, stakeholder, masyarakat Jawa Barat melalui koni untuk mempertahankan Jabar juara di PON sumut dan aceh," kata Aceng Roni, Senin (12/6/2023).

 

Aceng Rony mengatakan Rugby Jawa Barat saat PON Papua masuk 4 besar, meskipun belum berhasil menjadi juara. Namun setahun berikutnya Rugby Jabar di kejurnas di solo putra dan putrinya mendapatkan medali perak sebagai runner up.

 

Menurutnya, dengan pengalaman di PON Papua di Kejurnas menjadi motivasi pihaknya untuk meraih prestasi terbaik di PON mendatang. Apalagi Rugby Jawa Barat memiliki sejumlah atlet yang sudah berpengalaman bermain di PON.

 

"Itu harapan kami di Babak Kualifikasi (BK) meraih juara,  tentu saja targetnya lolos di pon Aceh tahun depan. Dengan atlet yang sudah pernah mengikuti PON di Papua kita harus optimis untuk juara," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Target Hattrik, Gubernur Yakin Jabar Juara PON XXI
11.875 Pelari Ikuti Pocari Sweat Run 2023 Bandung
Setelah 25 Tahun, Prawira Rebut Kembali Trofi IBL
SJH Akan Dicek FIFA Untuk Venue Piala Dunia U-17
Kontingen Jabar Juara Umum FORNAS 2023