blog counter

Hot News


Opini


    Mobil Mewah Serbu Kantor JuaraNews & Kampring...

    • Sabtu, 17 Desember 2022 | 06:42:00 WIB
    • 0 Komentar


    Mobil Mewah Serbu Kantor JuaraNews & Kampring...

     

    TERNYATA Youtuber Zan Films Lagi Bikin Konten Keren. Parkiran di depan kantor JuaraNews dan iNews.id Bandung Raya yang juga tempat nongkrong anak muda, Kampring, belum lama ini dipenuhi mobil-mobil mewah, seperti Rubicon, Alphard, BMW dan sejumlah sedan lainnya.

     

    Usut punya usut, sejumlah Youtuber kenamaan tengah berkolaborasi membuat konten social experiment.Salah satunya adalah Zan Films.

     

    Yaa...akun Zan adalah nama panggilan Arifullah Rafsanjani, anak muda kelahiran Lamongan (Jatim), 25 tahun lalu. Orang mungkin hanya melihat ujungnya ketika ia sudah sukses, tapi perjuangannya untuk mencapai titik ini, tak dicapainya dengan mudah.

    Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan

     

    Ia harus jatuh bangun sejak 2015 untuk mampu bertengger dengan 3,34 juta subscriber YouTube. Bahkan tiga tahun pertama, adalah masa-masa yang berat.

     

    “Baru pada 2018 subcriber saya mulai kenceng dan saya dapat karakter yang tepat. Waktu itu, saya pura-pura jadi orang gila dan ngerjain seorang cewe,” kata Zan saat berbincang di Kampring, Jl. Maskumambang 39 Bandung, Rabu (8/12) lalu.

     

    Jebolan Ilmu Komunikasi UIN Bandung ini mengawali karir youtubernya dengan meminjam kamera. “Jadi cuma satu kamera dan itupun punya teman. Ya awalnya berat banget, kadang blank juga mau bikin konten apa. Tapi dengan ketekunan dan kerja keras, alhamdulillah sekarang tinggal merawat dan meningkatkan kualitas konten,” kata Zan seraya melanjutkan, kini mampu memproduksi 15 konten per bulan.

     

    Kini, kehidupan mapan sudah diraihnya dalam usia relatif muda. Jika di awal kerja sendirian, sekarang mampu mempekerjakan 2 cameraman, 2 editor, tim kreatif dan manajemen, serta dengan peralatan mutakhir, yang mendukung kebutuhan konten. Ratusan juta per bulan pun kini bukan lagi sekadar impian.Tertarik jadi Youtuber kaan?***