blog counter

Kali di Kabupaten Bekasi Tercemar Limbah Pabrik, Pemkab Diminta Tindak Tegas

  • Senin, 31 Oktober 2022 | 17:08:00 WIB
  • 0 Komentar


Kali di Kabupaten Bekasi Tercemar Limbah Pabrik, Pemkab Diminta Tindak Tegas

JuaraNews Bekasi - Ketua LSM Lodaya Puragabaya Indonesia DPK Kabupaten Bekasi Ketua Lodaya DPK Bekasi kabupaten Bekasi sangat prihatin dan miris terkait kondisi air kali di Kabupaten Bekasi yang dicemari limbah.

 

Ketua LSM Lodaya Puragabaya Indonesia DPK Kabupaten Bekasi Nusan Abdul Rohman mengatakan adanya indikasi pengusaha nakal yang membuang limbah ke saluran kali yang berada di Kabupaten Bekasi.

 

Selain itu, kurangnya kinerja dari pihak terkait mengenai penanganan sampah domestik rumah tangga maupun tanaman liar, sehingga menumpuk di bawah jembatan kali Ciherang.

 

"Kejadian ini bukan hanya baru-baru.ini, Sudah terjadi lama dan terus berulang,"katanya usai susur kali kalen baru dan kalen kali resmi di Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi belum lama ini.

 

Dia mengatakan sudah jangan ada lagi lobi-lobi yang gak masuk akal dan tidak berpihak pada alam lingkungan, Sebab masyarakat ini perlu ketegasan dari pemerintah daerah.

 

"Terutama PJ Bupati Kabupaten Bekasi kalau ada oknum pejabat yang main-main dan hanya makan gaji buta jangan segan dong untuk di pecat," ucapnya.

 

Untuk itu, Nusan Abdul berharap masyarakat Kabupaten Bekasi bisa menikmati lagi air dan kondisi kali yang bermanfaat yang terhindar dari Limbah domestik rumah tangga maupun limbah industri. "Semoga pihak terkait dan Bapak PJ  Bupati Kabupaten Bekasi segera bertindak,"tandasnya. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Aktivitas Semeru Meningkat, PVMBG Minta Tak Beraktivitas Dalam Radius 5 Km dan Sepanjang Sungai
Data Sementara, Gempa Garut Sebabkan 4 Rumah dan 1 Sekolah Rusak
Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang
Penanganan Pascagempa Cianjur, Wagub Jabar Usulkan Rehab Prioritas  Rumah Ibadah dan Sekolah
Banyak Bangunan Rusak Saat Gempa Cianjur, BMKG: Kontruksi Bangunan Tak Aman Gempa
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads