free hit counter code Kali di Kabupaten Bekasi Tercemar Limbah Pabrik, Pemkab Diminta Tindak Tegas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kali di Kabupaten Bekasi Tercemar Limbah Pabrik, Pemkab Diminta Tindak Tegas

Kali di Kabupaten Bekasi Tercemar Limbah Pabrik, Pemkab Diminta Tindak Tegas

  • Senin, 31 Oktober 2022 | 17:08:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bekasi - Ketua LSM Lodaya Puragabaya Indonesia DPK Kabupaten Bekasi Ketua Lodaya DPK Bekasi kabupaten Bekasi sangat prihatin dan miris terkait kondisi air kali di Kabupaten Bekasi yang dicemari limbah.

 

Ketua LSM Lodaya Puragabaya Indonesia DPK Kabupaten Bekasi Nusan Abdul Rohman mengatakan adanya indikasi pengusaha nakal yang membuang limbah ke saluran kali yang berada di Kabupaten Bekasi.

 

Selain itu, kurangnya kinerja dari pihak terkait mengenai penanganan sampah domestik rumah tangga maupun tanaman liar, sehingga menumpuk di bawah jembatan kali Ciherang.

 

"Kejadian ini bukan hanya baru-baru.ini, Sudah terjadi lama dan terus berulang,"katanya usai susur kali kalen baru dan kalen kali resmi di Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi belum lama ini.

 

Dia mengatakan sudah jangan ada lagi lobi-lobi yang gak masuk akal dan tidak berpihak pada alam lingkungan, Sebab masyarakat ini perlu ketegasan dari pemerintah daerah.

 

"Terutama PJ Bupati Kabupaten Bekasi kalau ada oknum pejabat yang main-main dan hanya makan gaji buta jangan segan dong untuk di pecat," ucapnya.

 

Untuk itu, Nusan Abdul berharap masyarakat Kabupaten Bekasi bisa menikmati lagi air dan kondisi kali yang bermanfaat yang terhindar dari Limbah domestik rumah tangga maupun limbah industri. "Semoga pihak terkait dan Bapak PJ  Bupati Kabupaten Bekasi segera bertindak,"tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links