Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Mau Beli Sepeda Lipat Secara Online? Baca Dulu 10 Tips Ini!

    • Jumat, 10 September 2021 | 17:29:00 WIB
    • 0 Komentar


    Mau Beli Sepeda Lipat Secara Online? Baca Dulu 10 Tips Ini!
    Sepeda Lipat net

    JuaraNews, Bandung - Pandemi sudah banyak mengubah bidang kehidupan. Salah satunya gaya hidup masyarakat. Masyarakat yang asalnya acuh tak acuh dengan kesehatan, kini semakin peduli. Salah satunya adalah dengan menjadi gemar berolahraga. Misalnya olahraga bersepeda.

     

    Semakin populernya olahraga sepeda membuat inovasi ikut berkembang. Sepeda yang dulunya banyak dipakai sepeda sport saja, kini bertambah juga dengan kini bertambah juga dengan sepeda lipat.

    . Meski sudah sejak lama, akan tetapi maraknya penggunaan sepeda lipat dalam olahraga bisa dibilang baru.

     

    Anda tertarik untuk menggunakan sepeda lipat dan berencana beli dalam waktu dekat? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan saat membeli sepeda online.

     

    1. Pilih Berdasarkan Bobotnya
    Hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli sepeda lipat online tentu saja spesifikasinya. Dari mulai ukuran, tinggi, berat, dan yang lainnya yang ada di deskripsi produk. Sebab Anda tak melihat langsung barangnya.

    Sepeda lipat dipilih tentu saja karena bisa dilipat. Nah supaya sepeda mudah dibawa, pilih sepeda yang beratnya sekitar 10 kg. Memilih yang ringan juga boleh. Supaya mudah untuk dibawa-bawa, pilih yang beratnya kurang lebih ringan dari 10 kg. Tetapi tujuannya biar gampang disimpan dan dibawanya dengan mobil, pilih saja sepeda yang beratnya sekitar 15 kg. Semakin ringan sepeda, akan makin kokoh rangkanya. Dan ini tentu berpengaruh ke harga. Ya, harga sepedanya jelas akan jadi lebih tinggi. Sebab memang, harga sepeda banyak tergantung pada ukuran roda serta berat rangkanya.

     

    2. Pilih Berdasarkan Ukurannya
    Keunggulan sepeda lipat jelas karena kemampuannya untuk dilipat. Nah agar fungsinya bisa lebih baik, saat beli pilih ukuran sepeda lipat ini dilihat dari tujuan Anda menggunakannya. Misalnya saja untuk bepergian dan juga jalan-jalan. Nah untuk tujuan ini, pilih sepeda yang gampang dimasukkan ke dalam bagasi mobil, tanpa membuat Anda harus melepas sadel serta stang kemudinya. Pokoknya, periksa secara detail sebelum Anda membeli. Baik dari deskripsi produk atau pun dari fitur chat yang disediakan.

     

    3. Pilih yang Sedikit Komponen yang Dilipatnya
    Ini jelas ya, semakin sedikit komponen yang harus dilipat saat disimpan, semakin praktis pula sepeda lipat tersebut. Dan tentu, Anda juga harus tahu bagian mana yang dilipat serta bagaimana cara melipatnya.

    Pada dasarnya sih, dalam melipatnya tidak alat tambahan lain. Akan tetapi setiap sepeda punya cara yang berbeda-beda. Secara umum, Anda harus melipat bagian stang kemudi serta rangkanya menjadi dua bagian.

     

    4. Cari Yang Paling Nyaman
    Barang apa pun yang dibeli, tentu harus dipilih yang nyaman digunakan. Begitu juga sepeda lipat. Perhatikan hal-hal ini supaya Anda bisa mendapat sepeda lipat yang nyaman. Yang pertama, tentang bannya yang kecil. Semakin kecil bannya, akan semakin enteng pula sepeda lipat tersebut saat dikayuh. Akan tetapi hal ini akan membuat sepeda kesusahan untuk melaju dengan kencang. Dan sebaliknya.

    Berikutnya, untuk keliling kota yang banyak tempat berhenti, ukuran ban 14 inci - 16 inci bisa jadi pilihan. Di mana semakin lebar ukuran ban, akan membuat sepeda lebih stabil. Dan semakin kecil bannya, bisa makin ringkas untuk dilipat. Tapi ini akan membuat sepeda gampang terguncang saat di medan bergelombang. Untuk pemula, pilih ban yang ukurannya 16 - 20 inci. Karena memudahkan saat digunakan.

     

    5. Pilih Gear Ratio Tinggi Jika Sering Dipakai Ngebut
    Anda yang gemar ngebut, pilihlah sepeda lipat dengan ban kecil, tapi punya gear ratio tinggi. Gear ratio ini bisa diartikan sebagai banyaknya putaran roda belakang ketika pedal dikayuh dalam satu kali. Semakin tinggi gear ratio, akan semakin jauh pula jangkauan roda belakang dalam berputar. Jadinya, dengan gear ratio tinggi, Anda bisa ngebut dengan gampang.

     

    6. Pilih Sepeda dengan Shifter (Tenaga Elektrik) untuk Dipakai di Jalan Menanjak
    Anda yang gemar bersepeda ke jalan menanjak, pasti akan kesusahan jika memilih sepeda lipat biasa. Untuk itu pilihlah yang dilengkapi dengan shifter. Hal ini akan membuat Anda saat menanjak tidak terlalu kesusahan. Dan juga nyaman untuk digunakan saat berkeliling kota. Berkat shifter, Anda jadi bisa mengatur kecepatan dengan mengubah gigi sepeda. Baik lever shifter maupun grip shifter.

     

    7. Periksa Detail Aksesori Pendukung
    Saat memilih secara online, jangan lupa juga dengan memeriksa detail aksesori pendukung. Misalnya saja keranjang depan, standar, lampu, serta pelindung lumpur. Nah di sini, pilihlah yang kelengkapan aksesorisnya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

     

    8. Pilih yang Sudah Punya Label SNI
    Hal ini tentu berhubungan dengan keamanan. Untuk itu pilihlah yang sudah punya label SNI. Label ini jelas menunjukkan bahwa sepeda tersebut sudah melewati berbagai uji kelayakan, jadinya akan aman digunakan. Tidak harus yang mahal, dan jangan pula yang terlalu murah. Yang penting berangka kokoh dan punya SNI.

     

    9. Pilih sepeda lipat dari merek ternama
    Ini pun harus dilakukan. Pilih sepeda lipat dari merk yang sudah ternama. Tak hanya mengutamakan desain atau harga saja. Sebab ini juga berpengaruh pada kualitas. Merk yang ternama menandakan bahwa sepeda tersebut memang sudah dipercaya banyak pengguna. Di samping memang, merk yang ternama juga punya keunikan sendiri-sendiri. Performanya juga dapat diandalkan, kenyamanannya sudah banyak yang merasakan, daya tahannya juga pasti bagus.

     

    10. Pilih Seller Atau Toko yang Terpercaya
    Dalam belanja online, hal ini penting. Jika sepeda yang dimau sudah dapat, pilih toko yang terpercaya. Terutama saat beli di marketplace. Sebab di sana ada banyak toko. Blibli bisa jadi rekomendasi. Toko-tokonya terpercaya. Selain harganya tidak jomplang dari satu toko ke toko yang lain untuk produk yang sama, mereka juga amanah. Produknya asli. Gak banyak neko-neko. Untuk lebih memastikannya, lihat saja reputasinya dari rating bintang yang mendekati 5 bintang. Kemudian juga banyaknya produk yang sudah terjual. Dan yang lainnya, bisa dibaca dari review para pembelinya. Baik dari produknya maupun review tokonya.

     

    Itu dia 10 hal yang harus diperhatikan saat beli sepeda lipat secara online. Pastikan Anda teliti dengan semuanya. Dan jangan lupa juga pilih metode pembayaran yang paling nyaman dan aman. Jangan mau bertransaksi di luar aplikasi. Supaya Anda terjamin. Pilih juga metode pengiriman yang terbaik. Supaya bisa cepat, dan sepeda lipat Anda tetap dalam kondisi bagus. Yuk, belanja sekarang!. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    11 Tahun Angklung Diakui Dunia Dirayakan Masyarakat Global
    Dilengkapi Extended RAM, Vivo V23e Bisa Operasikan 25 Aplikasi Sekaligus
    Hobi Tanaman Hias Menciptakan Bisnis Baru di Masa Pandemi
    Memulihkan Ekonomi Masyarakat dengan Membangkitkan Pariwisata Alam
    Siti Ulfa Atamimi dan Mahathir Mohammad Terpilih jadi Mojang Jajaka Jabar 2021
    Berita Terdahulu

    Editorial