free hit counter code Gubernur Ridwan Kamil Dorong Peneliti dan Mahasiswa Riset Kendaraan Listrik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Gubernur Ridwan Kamil Dorong Peneliti dan Mahasiswa Riset Kendaraan Listrik
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Sosialisasi dan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai pada Lingkungan Pemprov Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021).

    Gubernur Ridwan Kamil Dorong Peneliti dan Mahasiswa Riset Kendaraan Listrik

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung segala inovasi kendaraan listrik dilakukan peneliti dan mahasiwa Jabar. Penelitian di universitas penting agar nantinya ada standar khusus pembuatan kendaraan listrik.

     

    “Silakan berlomba dengan melakukan riset membuat teknologi baterai yang murah dan makin ringan karena masih ada yang bagus tapi masih berat,” ujar Emil saat Sosialisasi dan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai pada Lingkungan Pemprov Jabar di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Kamis (8/4/2021).

     

    Emil juga minta industri memproduksi teknologi baterai di Jabar untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik. Dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan Gesit di Bogor dan TVS di Karawang. “Hal itu menunjukkan kalau urusan infrastruktur kendaraan mobil, motor memang ekosistemnya ada provinsi kami,” sebutnya.

     

    Gubernur juga akan mendorong PLN terus berinovasi dalam membuat sumber energi dari sumber alam terbarukan ini. “Kami akan dorong PLN juga untuk terus berinovasi mendorong hal ini sambil juga pelan-pelan sesuai Undang-Undang EBT yang dipersiapkan menggeser energi fosil fuel menuju terbarukan seperti angin, matahari, air, panas bumi, dan lain-lain,” tandasnya.

     

    Gubernur pun minta para PNS di lingkungan Pemprov Jabar untuk ikut dalam gerakan mengampanyekan kendaraan listrik. 

     

    “Saya memohon kepada PNS duluan yang punya aspirasi pribadi untuk ikut dalam kampanye gerakan mobil atau motor yang bersumber dari baterai, karena untuk merek banyak pilihan dan PNS itu contoh kalau di pemerintahan untuk masyarakat,” tutupnya. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung
    RUPS BJB Tetapkan Komisaris Baru, Ini Susunannya

    Editorial



      sponsored links