free hit counter code Kemenpora Tengah Menyiapkan Desain Besar Olahraga Nasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kemenpora Tengah Menyiapkan Desain Besar Olahraga Nasional
BPMI Setpres Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mempresentasikan Desain Besar Olahraga Nasional di hadapan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri terkait di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 15 Maret 2021.

Kemenpora Tengah Menyiapkan Desain Besar Olahraga Nasional

JuaraNews- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tengah menyiapkan Desain Besar Olahraga Nasional.

Desain tersebut akan menjadi panduan perencanaan di bidang olahraga mulai dari hulu hingga hilir, yang ditujukan untuk peningkatan prestasi olahraga nasional di kancah dunia.

Penyusunan desain besar itu dilakukan berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang disampaikan pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 September 2020 lalu. Saat itu Presiden Jokowi meminta dilakukan kajian total terhadap ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional.

“Usia negeri ini sudah (menjelang) 76 tahun, tapi kita belum mempunyai Desain Besar. Bapak Presiden meminta kepada kami untuk melakukan review total terhadap ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional, penggunaan big data, dan menjadikan sport science sebagai unsur utama di dalam pembinaan olahraga nasional,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dalam keterangannya di Kantor Presiden selepas rapat terbatas, Senin (15/3/2021).

Sejumlah pihak yang berkepentingan seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI), perguruan tinggi, akademisi, hingga praktisi olahraga telah dilibatkan dalam penyusunan desain besar tersebut.

Bersama mereka, Kemenpora melakukan uji publik desain keolahragaan nasional dan memperoleh beragam masukan yang digunakan selama proses pengembangan desain.

“Pada intinya Desain Besar ini diterima. Tentu ada tambahan di sana-sini, ada masukan dari beberapa menteri yang hadir. Ini akan kami jadikan bahan untuk melengkapi lagi,” tuturnya.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Rugby Jabar Optimis Dulang Emas di PON Aceh Sumut
Jabar Targetkan Juara Umum Peparnas 2024
Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional
PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar