PT POS

Hot News


Bank BJB kanan

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Tes Pramusim MotoGP 2021: Rossi Cuma Tempati Posisi 20



    Tes Pramusim MotoGP 2021: Rossi Cuma Tempati Posisi 20

    JuaraNews - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengakui ada masalah teknis pada YZR-M1 miliknya pada hari kedua uji coba pramusim MotoGP Qatar di Losail.

    Valentino Rossi terpuruk di posisis ke-20 dan berselisih 1,768 detik dari pembalap tercepat, Fabio Quartararo. Tentu bukan sebuah awal bagus untuk pembalap anyar Petronas Yamaha SRT ini.

    Pada hari pertama, Rossi duduk di posisi 14 dengan 1 menit 55.584 detik, dan pada hari kedua, ia melorot ke posisi 20, bahkan 0.124 detik lebih lamban. Rossi menyatakan dirinya kali ini tak sempat melakoni time attack dengan ban lunak karena ada masalah tenis pada motornya.

    Uniknya, Rossi menyebut bahwa ini bukan kendala utamanya, dan justru mengakui dirinya memang kurang cepat. Namun, ia mengaku tak mau menjadikan ini alasan, dan justru mengakui dirinya memang tak cukup cepat.

    "Sudah jelas posisi saya tidak fantastis, begitu pula catatan waktu saya. Namun, hari ini saya memang tidak terlalu nyaman di atas motor. Pada akhirnya, sayangnya saya mengalami masalah pada motor," kata Rossi dilansir dari laman resmi MotoGP (9/3/2021).

    "Jadi, saya tak bisa melakukan time attack. Jika tidak, saya bisa lebih baik. Tapi ini bukan masalah. Yang jadi masalah adalah saya memang tak cukup cepat. Jadi, kami harus memeriksa data dengan tim dan coba mencari cara berbeda pada uji coba selanjutnya," lanjut rider berusia 42 tahun ini.

    "Kami agak kesulitan dengan ban dan gripnya, dan kami coba beberapa hal berbeda namun tak menemukan solusi. Kami kesulitan terutama pada akselerasi, karena grip ban belakang tak terlalu banyak. Kami coba pakai setup dua hari belakangan, namun selama dua hari ke depan kami akan coba cek data agar lebih kompetitif," tuturnya.

    "Hari ini kami pakai kedua sasis, namun impresi saya adalah sasis baru ini sangat mirip dengan tahun lalu. Jadi, tidak sama dengan sasis 2019. Sasis baru ini ada di antara sasis 2019 dan 2020, namun saat berkendara, saya merasa sasis ini sangat mirip dengan sasis 2020," pungkas Rossi.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Quartararo Finis Terdepan di MotoGP Portugal 2021
    MotoGP Portugal 2021: Quartararo Pole Position, Marc Marquez Posisi 6
    Yamaha Kembali Berkuasa, Giliran Quartararo Naik Podium Utama
    Hamilton Finis Terdepan di Seri Pembuka Formula 1 2021
    Vinales Kuasai Seri Perdana MotoGP di Sirkuit Losail
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6