free hit counter code Gubernur Ridwan Kamil Ajak India Berinvestasi di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    • 19 Juli 2024 | 14:49:00 WIB

    JELANG pilkada serentak pada November 2024, berpotensi terjadi penyebaran hoaks atau informasi bohong.

Opini


    Gubernur Ridwan Kamil Ajak India Berinvestasi di Jabar
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti dalam kunjungan kerjanya di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Senin (8/2/2021).

    Gubernur Ridwan Kamil Ajak India Berinvestasi di Jabar

    • Senin, 8 Februari 2021 | 20:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambut hangat kedatangan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Senin (8/2/2021).

     

    Dalam kunjungan resmi kenegaraan tersebut, kedua belah pihak menjajaki kerja sama di sejumlah sektor potensial. Salah satunya adalah sektor pertanian.

     

    Emil mengajak pengusaha dan perusahaan agrikultur India untuk berinvestasi di Jabar. Selain itu, transfer pengetahuan dan teknologi pertanian pun dapat dilakukan.

     

    "Saya mengajak perusahaan pertanian di India untuk berinvestasi juga transfer teknologinya ke petani kita," kata Emil.

     

    Gubernur pun mengatakan, Pemprov Jabar menggagas program Petani Milenial. Dalam program tersebut, generasi milenial Jabar diharapkan mampu memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif dengan menanam komoditas pertanian.

     

    Hasil panen generasi milenial nantinya akan dibeli oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar. Dengan begitu, petani milenial tidak usah mencari pasar. Emil berharap dengan program tersebut tingkat pengangguran dapat ditekan.

     

    "Saya sudah deklarasikan program petani milenial, yaitu mengajak generasi muda untuk mau bertani di lahan yang sudah kami siapkan," ucapnya.

     

    "Kami tidak ingin menggunakan cara konvensional dalam bertaninya, saya sedang mencari teknologi pertanian yang bisa saya terapkan," imbuhnya.

     

    Selain itu, dia juga mengajak perusahaan India untuk berinvestasi di Rebana Metropolitan. Rebana Metropolitan merupakan wilayah utara/timur laut Provinsi Jabar yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

     

    Rebana Metropolitan juga diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jabar di masa depan melalui pengembangan kawasan industri yang terintegrasi, inovatif, kolaboratif, berdaya saing tinggi, serta berkelanjutan.

     

    "Di Jabar utara kami sedang membangun 13 kota baru yang masuk di kawasan Rebana Metropolitan. Saya harap India bisa masuk di kota baru tersebut, ini peluang besar," ucapnya. (*)

    Oleh: JuaraNews / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Kenalkan Serba-Serbi Energi Listrik Sejak Dini
    MES dan Bio Farma Dorong UMKM Naik Kelas
    PLN Ajukan 3 T PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan
    Jabar Dorong Ekspor Kopi dan Kakao ke Filipina
    Yod: Investasi Perlu Didorong ke Jabar Selatan

    Editorial



      sponsored links