Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Gubernur Ridwan Kamil Ajak India Berinvestasi di Jabar

    • Senin, 8 Februari 2021 | 20:17:00 WIB
    • 0 Komentar


    Gubernur Ridwan Kamil Ajak India Berinvestasi di Jabar
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti dalam kunjungan kerjanya di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Senin (8/2/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambut hangat kedatangan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Senin (8/2/2021).

     

    Dalam kunjungan resmi kenegaraan tersebut, kedua belah pihak menjajaki kerja sama di sejumlah sektor potensial. Salah satunya adalah sektor pertanian.

     

    Emil mengajak pengusaha dan perusahaan agrikultur India untuk berinvestasi di Jabar. Selain itu, transfer pengetahuan dan teknologi pertanian pun dapat dilakukan.

     

    "Saya mengajak perusahaan pertanian di India untuk berinvestasi juga transfer teknologinya ke petani kita," kata Emil.

     

    Gubernur pun mengatakan, Pemprov Jabar menggagas program Petani Milenial. Dalam program tersebut, generasi milenial Jabar diharapkan mampu memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif dengan menanam komoditas pertanian.

     

    Hasil panen generasi milenial nantinya akan dibeli oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar. Dengan begitu, petani milenial tidak usah mencari pasar. Emil berharap dengan program tersebut tingkat pengangguran dapat ditekan.

     

    "Saya sudah deklarasikan program petani milenial, yaitu mengajak generasi muda untuk mau bertani di lahan yang sudah kami siapkan," ucapnya.

     

    "Kami tidak ingin menggunakan cara konvensional dalam bertaninya, saya sedang mencari teknologi pertanian yang bisa saya terapkan," imbuhnya.

     

    Selain itu, dia juga mengajak perusahaan India untuk berinvestasi di Rebana Metropolitan. Rebana Metropolitan merupakan wilayah utara/timur laut Provinsi Jabar yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

     

    Rebana Metropolitan juga diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jabar di masa depan melalui pengembangan kawasan industri yang terintegrasi, inovatif, kolaboratif, berdaya saing tinggi, serta berkelanjutan.

     

    "Di Jabar utara kami sedang membangun 13 kota baru yang masuk di kawasan Rebana Metropolitan. Saya harap India bisa masuk di kota baru tersebut, ini peluang besar," ucapnya. (*)

    Oleh: JuaraNews / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Catat, Besok Pos Indonesia Bakal Gelar Program Gratis Ongkir di Seluruh Indonesia
    Aplikasi Agree Telkom Permudah Petani Milenial Kelola Lahan Pangan
    Pemprov Jabar Komitmen Lindungi Pekerja Migran
    Pelaku UMKM Jabar Makin Banyak yang Manfaatkan Pasar Digital
    Komitmen Jaga Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Tegaskan Hingga Juni Tidak Ada Impor Beras
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads