free hit counter code Dua Mantan Pebalap MotoGP Yakin Valentino Rossi Tampil Lebih Baik Musim Depan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dua Mantan Pebalap MotoGP Yakin Valentino Rossi Tampil Lebih Baik Musim Depan
Valentino Rossi. (Motogp.com)

Dua Mantan Pebalap MotoGP Yakin Valentino Rossi Tampil Lebih Baik Musim Depan

  • Selasa, 29 Desember 2020 | 23:11:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Dua pembalap seangkatan Valentino Rossi, Loris Capirossi dan Carlos Checa, yakin The Doctor bisa tampil lebih baik bahkan bisa juara bersama tim Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

Capirossi dan Checa menilai Rossi bisa tampil lebih baik meski pindah dari tim pabrikan Yamaha. Pembalap-pembalap yang pernah merasakan persaingan dengan Rossi di kelas 500cc dan MotoGP itu memiliki alasan yang berbeda.

Capirossi berpendapat Rossi masih memiliki kans bersaing dalam perebutan gelar juara dunia dengan pembalap-pembalap muda dengan motivasi menunjukkan kualitas.

"Valentino berpindah dari tim pabrikan ke Petronas. Menurut saya, itu akan lebih baik. Dia punya motivasi yang akan ditunjukkan ke Yamaha bahwa mereka telah salah mengirimnya ke tim satelit," ucap Capirossi.

Sementara bagi Checa yang pernah berada satu tim dengan Rossi pada MotoGP 2006, faktor tekanan akan menjadi pembeda.

"Saya pikir Valentino bisa lebih baik setelah pindah ke Petronas karena akan merasakan tekanan yang lebih sedikit."

"Dia membuat kesalahan tahun ini dan saya pikir dia akan memperbaikinya. Dia ingin menang dan meraih hasil bagus yang membuat dia membuat kesalahan," kata Checa.

MotoGP 2020 merupakan musim terburuk Rossi sepanjang kariernya. Dari 14 balapan, Rossi hanya bisa finis tujuh kali dan cuma sekali naik podium. Lima balapan lain berujung kegagalan finis dan terpaksa absen di dua seri karena terinfeksi virus corona.

Setelah 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha, dalam dua periode berbeda, Rossi akan menjalani pengalaman baru membela tim satelit tim garpu tala.

Kendati tidak berada di tim pabrikan, tahun depan Rossi bakal tetap mendapat motor dengan spesifikasi yang sama seperti dua pembalap Monster Energy.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Rugby Jabar Optimis Dulang Emas di PON Aceh Sumut
Jabar Targetkan Juara Umum Peparnas 2024
Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional
PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar