Hot News


JN-TAM

Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Titik Terang CDOB Kabupaten Sukabumi Utara

    • Rabu, 23 Desember 2020 | 18:54:00 WIB
    • 0 Komentar


    Titik Terang CDOB Kabupaten Sukabumi Utara
    Ujang Fahpulwaton (Foto: JuaraNews/Istimewa)

     

    PERJALANAN panjang upaya lapisan masyarakat Sukabumi di wilayah utara terkait harapan dan ke inginan untuk mekarnya Kabupaten Sukabumi mulai mendapat titik terang.

     

    Puluhan tahun berlalu dari masa ke masa entah sudah berapa ganti bupati dan anggota DPRD Sukabumi dan berapa kali Gubernur dan anggota DPRD Jabar silih berganti, perjalanan Kabupaten Sukabumi Utara seolah berjalan di tempat.

     

    Sebelas tahun yang lalu tepat 30 Agustus 2009 Paripurna Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara, diketuk palu sebagai bentuk persetujuan antara Executive dan legislative di Tingkat Provinsi, Kabupaten Sukabumi Utara dan wilayah lainnya sebagai Daerah Otonomi Baru (CDOB) namun kenyataannya Sukabumi belum terwujud dimekarkan.

     

    Namun demikian para aktivis, penggiat, dan pemerhati pemekaran terus tanpa lelah berikhitiar ke berbagai tingkatan pengambil kebijakan agar pemekaran segera terwujud hingga akhirnya Sukabumi Utara dan wilayah lainnya masuk dalam unpres sebagai daerah yang akan menjadi daerah prioritas untuk dimekarkan.

     

    Sampai dengan turunnya peraturan baru untuk segera dilakukan perubahan Revisi kaitan administrative dan lainnya untuk segera dipenuhi dari mulai evaluasi kajian terkait jumlah kecamatan, letak pusat pemerintahan dan lain-lain.

     

    Sampai akhirnya tahun 2020 ini keluar keputusan baru terkait pemekaran wilayah di Jawa Barat melalui Rapat Paripurna yang di Laksanakan dan di hadiri Pihak Executive (Gubernur Jabar) bersama sama DPRD Jabar yang meliputi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Bogor Barat, dan Garut Selatan

     

    Keptusan Paripurna tanggal 4 Desember 2020 sebenarnya tidak jauh beda dengan Paripurna tanggal 30 Agustus 2009, hanya sedikit bedanya dulu keptusan paripurna persetujuan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) yang terbaru keputusan Paripurna persetujuan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).

     

    Apapun keputusan nya tentu berharap pemekaran wilayah di Jawa Barat Khusus nya Sukabumi Utara dan wilayah lain nya harus Segera terwujud mengingat Letak dan Wilayah Kabupaten sukabumi sangat luas bahkan masuk salah satu Kabupaten Terluas di Jawa dan Bali oleh sebab itulah Pemekaran Kabupaten Sukabumi adalah KEBUTUHAN ,

     

    Provinsi Jawa Barat sangat luas dengan penduduk yang sangat banyak kurang lebih sudah mendekati 50 jt orang kalau kita bandingkan dengan provinsi lain seperti Jatim dgn penduduk dan luasan tidak jauh beda dengan Jawa Barat kabupaten plus kota nya ada 38 dan Jateng yang lebih sedikit jumlah penduduk dan luas wilayah nya kabupaten plus kota nya ada 35 sementara Jawa Barat hanya ada 27 kabupaten plus kotanya.

     

    Kalau melihat ini tentu sangat jauh sekali perbedaan nya apalagi kalau kita bicara DAK / DAU tentu Jawa Barat sangat jauh berbeda dengan dua provinsi ( Jateng dan Jatim ) , jadi sesungguh nya kalau melihat peta seperti ini pemekaran Wilayah di Jawa Barat sangat penting tuk segera di Wujud kan , oleh sebab itu Harapan besar masyarakat daerah yang akan di mekar kan Segera Terwujud karena Pemekaran Di Jawa Barat adalah kebutuhan.


    Penulis:

    Ujang Fahpulwaton (UF)

    Direktur Executive UF Center

     

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Mengamalkan Islam Sepenuhnya
    Titik Terang CDOB Kabupaten Sukabumi Utara
    Saatnya Memilih Pemimpin Daerah
    Tantangan Pengelolaan Air di Kota Padat Penduduk
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6