free hit counter code Bersama Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT Pede Hadapi Musim 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bersama Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT Pede Hadapi Musim 2021
Valentino Rossi. (Motogp.com)

Bersama Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT Pede Hadapi Musim 2021

  • Rabu, 16 Desember 2020 | 19:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Bersama Valentino Rossi, tim Petronas Yamaha SRT mengincar '3 in 1' pada MotoGP musim 2021 mendatang.

Pencapaian sebagai tim satelit Yamaha pertama, yang meraih kemenangan sudah berhasil direngkuh Petronas Yamaha pada gelaran MotoGP 2021.

Hasil itu terjadi, saat keberhasilan Fabio Quartararo memenangi seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol. Quartararo juga menjadi rider pertama yang memenangi race MotoGP buat sebuah tim satelit Yamaha.

Tak cuma Quartararo, Fabio Morbidelli yang menjadi rekan satu timnya turut tampil tak kalah menggila di MotoGP 2020. Bahkan, pada klasemen MotoGP 2020 akhir musim, Morbidelli berhasil menjadi runner-up di atas Quartararo yang finis diurutan kedelapan.

Pada MotoGP 2021, Quartararo akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha Monster Energy. Tempatnya di Petronas digantikan Valentino Rossi sebagai teman duet baru Fabio Morbidelli.

Petronas Yamaha sebelumnya sudah melontarkan optimismenya mengenai kedatangan Rossi. Secara spesifik, mereka yakin bisa menyediakan atmosfer tepat agar The Doctor dapat melaju kencang usai musim tak memuaskan beberapa tahun terakhir.

Tak cuma itu, Petronas bahkan mempunyai optimisme dan harapan lain untuk gelaran kejuaraan dunia grand prix pada musim depan: '3 in 1'. Yaitu meraih kemenangan di tiga kelas berbeda pada satu akhir pekan balapan yang sama.

"Keinginan utama saya adalah para rider kami memenangi ketiga kelas di akhir pekan (yang sama). Kita sudah lihat di Misano bahwa kami bisa memenangi dua dari tiga kelas, seperti dibuktikan Franco dan John (McPhee, Moto3)," ujar Direktur Tim Petronas Johan Stigefelt seperti dilansir Crash.net.

"Menang di hari yang sama pada ketiga kelas adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan, jadi bakal jadi pencapaian tersendiri jika kami menjadi yang pertama melakukannya. Itu merupakan sebuah target besar, tapi saya pikir kami bisa melakukannya!" ucapnya.

Di MotoGP 2021, Valentino Rossi dan Fabio Morbidelli menjadi andalan tim Petronas Yamaha SRT. Di kelas Moto2, terdapat nama Jake Dixon dan Xavi Vierge untuk tim Petronas Sprinta Racing. Sementara, dengan nama tim yang sama, pada Moto3 ada nama John McPhee dan Darryn Binder.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh