free hit counter code Valentino Rossi Sampaikan Perpisahan dengan Tim Monster Energy Yamaha - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Valentino Rossi Sampaikan Perpisahan dengan Tim Monster Energy Yamaha
Valentino Rossi. (Motogp.com)

Valentino Rossi Sampaikan Perpisahan dengan Tim Monster Energy Yamaha

  • Senin, 23 November 2020 | 12:48:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Algrave - MotoGP Portugal 2020 jadi penanda berakhirnya kebersamaan Valentino Rossi dengan Monster Energy Yamaha dan Andrea Dovioso di Ducati. Keduanya mendapat sambutan hangat di akhir balapan, Minggu (22/11/2020).

Rossi hanya mampu finis ke-12 di seri penutup MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Partimao, Portugal. Sementara Dovizioso menempati posisi keenam.

Segenap kru Yamaha tetap memberikan penghormatan terakhir ketika Rossi masuk paddock. Tepuk tangan meriah dan pelukan hangat membuat suasana ruangan Yamaha penuh haru.

Pembalap asal Italia tersebut sudah 16 tahun membela Monster Energy Yamaha di ajang MotoGP. Sebelumnya ia mengawali karier bersama Aprilia di kelas 125cc dan 250cc dan Repsol Honda di kelas 500cc.

Usia yang tidak lagi muda membuat Mosnter Energy Yamaha harus melepas Rossi di akhir musim 2020. Selanjutnya pembalap 41 tahun itu akan berkarier di gabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

Rossi mengakhiri era di Monster Energy Yamaha dengan pencapaian kurang memuaskan. Ia hanya mampu finis di peringkat ke-15 klasemen akhir MotoGP 2020.

Suasana haru juga terjadi di paddock Ducati untuk melepas kebersamaan dengan Dovizioso. Pembalap Italia itu juga mendapat pelukan hangat dari segenap tim di akhir race.

Dovizioso mengakhiri musim 2020 dengan finis ke-6 di MotoGP Portugal. Hasil ini mengantarnya ke posisi empat klasemen akhir MotoGP 2020.

Berbeda dengan Rossi, Dovisioso belum mendapat kepastian tim yang akan dibela musim depan. Sejauh ini pembalap 34 tahun itu mengaku akan berlibur tahun depan dan akan kembali di 2022.

Dovizioso sempat memanasi persaingan juara MotoGP 2020 namun penampilan buruk di seri-seri terakhir membuatnya tercecer di posisi keempat.

Gelar juara dunia menjadi miliki pembalap Suzuki Joan Mir dibuntuti Franco Morbidelli dari Yamaha di posisi runner up. Kemenangan Mir tak lepas dari cedera panjang Marc Marquez yang terpaksa absen usai kecelakaan di seri pembuka.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut