Hot News


Inspirasi


    Toyota Starlet Segera Dibangkitkan, Ini penampakannya

    Toyota Starlet Segera Dibangkitkan, Ini penampakannya

    • Sabtu, 11 Januari 2020 | 09:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Salah satu kendaraan legenda milik Toyota adalah Starlet, yang hadir di tahun 1980-90 an. Saat ini kendaraan tersebut masih beredar dan digunakan masyarakat Indonesia. Kini produk kendaraan ini akan bangkit dalam versi modern.

     

    TopGear Filipina merilis hasil ilustrator Andrew Guerrero saat memvisualkan tampilan Starlet modern. Desainnya bernuansa kotak, punya nuansa retro yang kental meskipun unsur futuristis tetap tidak bisa dihilangkan.

     

    Desain Starlet modern ini berdimensi panjang 4.015mm, lebar 1.730mm, dan 1.398mm, dan wheelbase 2.527mm. Bobotnya 1.150 kg. Asiknya, bakal pakai platform TNGA berpenggerak belakang.

    Berkonfigutasi dua pintu, dan padanan desain lampu utama kotak dan grillnya. Sepasang lampu utama dilengkapoi tiga projector LED dan dilingkari DRL yang juga LED.

    Sementara grill dan bumper membertahankan kesan retro, bagian bumper terlihat lebih agresif dengan aliran udara raksasa, juga aksen wide body dengan over fender pada semua rodanya.

    Dibelakang pun, jendela landai yang flat, membuat aura magis retro terasa banget. Sementara lampu kombinasinya juga kotak dan uniknya lampu sein diselipkan di bagian samping bokong, serta bumper agresif plus diffuser.

    Semua tampilan keren Starlet ini dibayangkan Andrew bakal digarap Gazoo Racing, so bolehlah kita menyebutnya GR Starlet. Agar performanya seagresif tampangnya, Gazoo Racing juga yang dipercaya menggarap sektor mesin. Ada dua pilihan, mesin standar 1ZR-FAE berkapasitas 1.600cc bertenaga 145 Hp dan torsinya 159 Nm. Versi standarnya ini aja, udah jauh lebih bertenaga dari Toyota Yaris.

    Satu lagi mesin yang lebih bisa diajak pecicilan di jalanan. Berkapasitas 2.000cc berkode M20A-FKS, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 187 Hp dan torsinya 205 Nm. Kedua mesin ini disanding dengan transmisi manual dan otomatis sama-sama 6 percepatan.

    Gazoo Racing juga bakal menawarkan setingan suspensi sport yang agak ceper, ban lebih lebar, dan jok racing. Bahkan, ada opsi untuk menghilangkan sepasang jok belakang, agar bobotnya bisa lebih ringan 17 kg. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Dampak Psikologis yang akan Dihadapi Warga Bila terus Diam di Rumah
    Goyang Tik Tok Jadi Pembeda Pesta Pernikahan, Mempelai dan Tamu Menari Kompak
    Ridwan Kamil Hadirkan Jabarano Cafe Pertama di Australia
    Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab

    Editorial