free hit counter code Gunung Paling Indah dan Eksotis di Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Gunung Paling Indah dan Eksotis di Indonesia
    Ilustrasi

    Gunung Paling Indah dan Eksotis di Indonesia

    • Senin, 16 Oktober 2023 | 15:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Indonesia memiliki beragam keindahan serta destinasi wisata yang sangat eksotis dan mengagumkan salah satunya adalah Gunung, bahkan ada yang menjadi Gunung terbaik se-Asia Tenggara.


    Ada juga yang mengatakan Indonesia adalah pecahan dari surganya dunia kalau diartikan itu adalah gambaran pemandangan alam di Indonesia yang sangat indah diantaranya adalah keindahan gunung-gunung yang memiliki pesona yang sangat mengagumkan mulai dari pemandangan matahari terbit, lautan awan, Padang rumput yang hijau, hingga pemandangan cantik dari puncak gunung,


    Dari sekian banyaknya gunung-gunung di Indonesia ada beberapa diantaranya yang juga menjadi tempat wisata yang paling favorit karena keindahannya.


    Inilah 9 Gunung paling indah di Indonesia

    Rinjani Harus Jadi Tujuan Wisata Internasional. - GenPI.co NTB

    Ke 1 Gunung Rinjani

    Berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit kedua di Indonesia setelah Bali bukan cuma pantai-pantainya saja yang keren Lombok juga memiliki Gunung paling indah di Indonesia yakni Gunung Rinjani yang sangat eksotis Gunung dengan ketinggian 3726 mdpl ini sering disebut sebagai wisata tracking terbaik di Asia Tenggara dan salah satu spot yang paling diminati para pendaki adalah eksotisnya danau Segara Anak dan padang rumput yang luas dan jalur torean yang membuat para wisatawan yang berkunjung seperti berada di negeri dongeng.

     

    Wisata Gunung Bromo Tutup Total Akibat Kebakaran, Berikut Kronologinya  Halaman all - Kompas.com


    Ke 2 Gunung Bromo

    Berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur. Tak beda dengan Gunung Rinjani, Gunung Bromo pun menjadi paling favorit di Indonesia. Setiap minggunya banyak sekali wisatawan lokal dan mancanegara yang berbondong-bondong datang ke Gunung Bromo ini demi menikmati keindahan pemandangan matahari terbit dan lautan pasirnya yang sangat menakjubkan.


    Untuk para wisatawan yang datang ke Gunung Bromo ini tak perlu khawatir karena capek berkeliling, karena di kawasan Gunung Bromo ini ada banyak mobil Jeep dan kuda yang bisa pengunjung sewa untuk berkeliling dan menikmati suasana di salah satu Gunung yang paling indah di Indonesia ini

    Gunung Prau tempat Paling Indah dan Romantis Untuk Menikmati Sunrise |  Warta Prima

    Ke 3 Gunung Prau

    Berlokasi di dataran tinggi Dieng Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 2590 meter di atas permukaan laut dan sangat cocok untuk siapapun yang hendak mendaki Gunung ini, untuk pertama kalinya dari puncak Gunung Prau pengunjung akan melihat pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing yang sangat mempesona dan Spot foto dari sini jugalah yang menginspirasi salah satu logo brand air minum mineral yang sudah sangat terkenal dan yang tak kalah indahnya adalah pemandangan matahari terbit atau sunrise nya yang sangat memukau.

    Info Kawah Ijen, dari Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka Halaman all -  Kompas.com

    Ke 4 Gunung Ijen

    Berlokasi di tiga kabupaten antara lain Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Sebagai Gunung paling indah di Indonesia Gunung Ijen atau yang lebih dikenal sebagai Kawah Ijen. Gunung ini berdekatan dengan Gunung Bromo jadi pengunjung selain ke Gunung Bromo bisa sekalian mampir juga ke Gunung Ijen.

    Gunung ini menjadi salah satu pemandangan paling favorit wisatawan dengan keindahan kawahnya yang berwarna biru tosca dan juga fenomena api birunya yang sangat memukau dan untuk menikmatinya pengunjung harus mendaki Gunung Ijen ini pada malam hari agar bisa melihat api biru dan sekedar informasi api biru alami ini hanya ada dua di dunia dan salah satunya adalah di Gunung Ijen.

    Syarat Mendaki Gunung Merbabu via Thekelan, Wajib Sudah Vaksin Lengkap

    ke 5 Gunung Merbabu

    Berlokasi di tiga kabupaten antara lain Semarang Boyolali dan Magelang. Dengan memiliki ketinggian 3.142 mdpl. Gunung ini juga disebut sebagai saudara kembar dari Gunung Rinjani.

    Gunung Merbabu merupakan Gunung api tua yang bersebelahan dengan Gunung Merapi saat pengunjung pergi ke sini dapat menyaksikan keindahan Padang rumput yang sangat luas seperti di Gunung Rinjani Selain itu ada sunrise dan lautan awan yang sangat memukau dan pengunjung juga dapat melihat jajaran puncak Gunung lainnya seperti Gunung Merapi Sindoro Sumbing Lawu dan lain sebagainya dari atas puncak Gunung Merbabu ini.

    Danau Kelimutu - NTTONLINE

    Ke 6 Gunung Kalimutu

    Berlokasi di Pulau Flores Provinsi NTT. Gunung ini penuh dengan ke eksotisan Pulau Flores dan salah satu keindahan di sini adalah puncak dari Gunung Kelimutu yang juga terdapat danau yang sangat indah yaitu Danau Kelimutu.


    Danau Kelimutu sering disebut dengan danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda jika wisatawan ingin melihat keindahan Danau Kelimutu ini tak perlu susah-susah tracking untuk Sampai Ke puncaknya karena Gunung Kelimutu sudah punya fasilitas anak tangga yang bisa membawa sampai ke puncak gunung paling indah di Indonesia.

    Inilah 9 Misteri di Gunung Semeru yang Belum Terpecahkan , Salah Satunya  Ikan Mas Penjaga Danau Ranu Kumbolo

    Ke 7 Gunung Semeru

    Berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger. Gunung Semeru ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah cantiknya dengan Gunung Bromo.


    Semeru pun Gunung yang paling tertinggi di Pulau Jawa, memiliki Danau Ranu Kumbolo yang sangat terkenal serta pemandangan matahari terbit yang sangat menawan. tidak aneh jika keindahan Gunung Semeru ini termasuk dalam salah satu Gunung paling terkenal dan terfavorit di Indonesia, tapi yang perlu pengunjung ingat Gunung Semeru merupakan Gunung berapi aktif yang sering meletus sejak zaman dahulu hingga sekarang ini.

    6 Fakta Menarik Gunung Gede Pangrango yang Terlihat dari Kemayoran Halaman  all - Kompas.com

    Ke 8 Gunung Gede Pangrango

    Berlokasi di antara kota Bogor Cianjur dan Sukabumi Jawa Barat. Gunung Gede ini tak perlu diragukan lagi dan selalu laris didatangi oleh para wisatawan dan juga para pendaki Gunung khususnya di hari weekend Gunung Gede ini akan terlihat seperti Pasar.


    Terdapat beberapa tempat yang paling indah dan menjadi favorit bagi para pendaki di Gunung Gede, yaitu alun-alun Surya Kencana, Telaga Biru, Air Terjun Cibeureum, Kandang Batu dan Kandang Badak serta Puncak Gunung Gede.


    Namun yang menjadi tempat paling favorit adalah alun-alun Surya Kencana sebagai area camp di tengah-tengah Padang Savana yang sangat luas serta banyak ditumbuhi Bunga Edelweis.

    6 Fakta Gunung Carstensz Ini Bikin Berpikir Dua Kali untuk Mendakinya

    Ke 9 Gunung Cartenz Pyramid

    Berlokasi di Pulau Papua. Gunung Cartenz
    sebagai Gunung paling indah di Indonesia adalah Puncak Cartenz Pyramid kalau pengunjung mau merasakan Gunung bersalju tidak perlu jauh-jauh pergi ke Gunung Everest cukup datang ke Pulau Papua dan mendaki ke Puncak Cartenz.


    Karena di Puncak Gunung inilah satu-satunya tempat bersalju di Indonesia, ini karena tingginya mencapai 4884 meter di atas permukaan laut. Puncak Cartenz juga dinobatkan sebagai Gunung tertinggi di Indonesia dan karena hanya Gunung ini yang diselimuti oleh salju maka pantas Puncak Cartenz masuk ke dalam daftar salah satu Gunung paling indah di Indonesia.


    Itulah beberapa Gunung paling indah di Indonesia yang kami rangkum dari beberapa sumber. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran
    Cintanya Agus Mulyana Pada Vespa Tak Sekedar Hobi
    Cegah Ancaman Kesehatan Pasca Lebaran, Lakukan Ini
    Akhir DCDC Ngabuburit Extra Sukses Bius Bandung

    Editorial