free hit counter code 7 Tips Naik Pesawat Terbang Bagi Pemula - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Opini


    7 Tips Naik Pesawat Terbang Bagi Pemula

    7 Tips Naik Pesawat Terbang Bagi Pemula

     

    JIKA  Anda seorang pemula dalam bepergian dengan pesawat terbang, pasti merasa cemas dan takut. Apalagi kalau Anda pergi tanpa ditemani oleh seseorang, perasaan akan jadi campur aduk dan tidak tenang.

     

    Namun, dengan melakukan persiapan dan memperhatikan beberapa tips sederhana, Anda dapat menjalani perjalanan dengan aman, nyaman, dan tanpa stres. Terlebih, apabila Anda menggunakan maskapai penerbangan Super Air Jet sebagai pilihan untuk membawa Anda terbang di udara. Tiket Super Air Jet kini dapat dengan mudah Anda temukan melalui Traveloka.

     

    Berikut ini adalah tujuh tips naik pesawat terbang untuk para pemula yang dapat membantu Anda merasa lebih tenang dan siap menjalani perjalanan.

     

    Tips Naik Pesawat untuk Pemula

     

     1.    Persiapkan Diri dengan Baik Sebelum Keberangkatan

    Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah melakukan persiapan yang cukup. Mengecek jadwal keberangkatan, menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti paspor, visa, dan tiket pesawat, serta membawa barang bawaan yang dibutuhkan.

     

    Selain itu, pastikan Anda mengaturMungkin gambar teks yang menyatakan 'ECONOMY CLI MICHAELMR date ROACH 31MAY10 62 Aano SQ861 HƠNG KONG Flight HKG SINGAPORE UPPER DECK From SIN 77D 10 Seat STAR 06182116736560 RALLIANCE ALLIANCE ETNO 0374 V6 MICHAELMR Flight SQ352 SINGAPORE 01JUN10 Gate From SIN Terainal To CPH. T3 Seat 55D COPENHAGEN Cate 5D EKI' keberangkatan Anda dengan waktu yang cukup untuk menghindari situasi yang membuat stres. Anda juga dapat mencatat nomor penerbangan dan waktu keberangkatan pada catatan pribadi Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak melewatkan penerbangan Anda.

     

     

     

    2.    Pilih Pakaian yang Nyaman

    Pilihlah pakaian yang nyaman dan mudah untuk dipakai dan dilepas, karena Anda akan melewati proses pemeriksaan di bandara. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar dan hindari pakaian dengan banyak logam, seperti ikat pinggang atau jam tangan.

     

    Anda dapat memilih pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat untuk menghindari rasa tidak nyaman saat dalam penerbangan yang panjang.

    Mungkin gambar 1 orang, koper dan pesawat terbang 

     

     

    3.    Datanglah ke Bandara Minimal 90 Jam sebelum Keberangkatan

    Pastikan Anda datang ke bandara dengan waktu yang cukup agar tidak terlambat untuk proses check-in dan pemeriksaan keamanan. Jangan lupa untuk memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai gerbang keberangkatan Anda dan memeriksa informasi terbaru tentang keberangkatan Anda.

     

    Jika Anda memiliki waktu yang cukup, Anda dapat mencoba mencari tahu tentang fasilitas di bandara dan mengunjungi toko atau restoran untuk mengisi waktu tunggu Anda.

     

    4.    Patuhi Instruksi dari Petugas di Bandara

    Ikuti instruksi dari petugas di bandara dengan seksama, termasuk petunjuk tentang tempat duduk, gerbang keberangkatan, dan instruksi tentang bagasi. Jangan ragu untuk bertanya pada petugas jika Anda merasa bingung atau tidak mengerti.

    Selain itu, Anda dapat memeriksa kembali informasi tentang penerbangan Anda di papan informasi di bandara atau melalui aplikasi penerbangan di ponsel Anda.

    Mungkin gambar 2 orang dan rumah sakit 

     

     

    5.    Gunakan Earplug atau Headphone untuk Menghindari Kebisingan

    Kebisingan di pesawat bisa sangat mengganggu, terutama jika Anda merasa stres atau cemas. Gunakan earplug atau headphone untuk membantu meredakan kebisingan dan membuat perjalanan lebih nyaman.


    Akan tetapi, penggunaan earplug dan headphone bisa Anda gunakan setelah pesawat take off dan sudah stabil di ketinggian. Beberapa saat ketika landing, Anda wajib untuk melepaskan earplug dan headphone untuk menghindari kerusakan gendang telinga akibat tekanan udara yang berbeda saat di udara dan ketika hendak mendarat.

     

    6.    Minum Air yang Cukup

    Pastikan Anda meminum air yang cukup sebelum, selama, dan setelah penerbangan untuk menghindari dehidrasi. Hindari minuman beralkohol atau minuman berkafein yang dapat memperburuk dehidrasi. Selain itu, Anda dapat membawa botol air kosong yang dapat diisi ulang di bandara atau membeli air di dalam pesawat.

     

    7.    Jangan Malu Bertanya

    Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan atau memberi tahu petugas penerbangan jika Anda merasa tidak nyaman selama penerbangan. Petugas penerbangan akan siap membantu dan memberikan saran yang tepat untuk membantu Anda merasa lebih baik.

     

    Selain itu, Anda dapat memeriksa fasilitas di dalam pesawat seperti bantal atau selimut untuk membuat perjalanan lebih nyaman. Selama penerbangan, apabila Anda hendak bertanya, pun jangan sungkan kepada pramugari atau pramugara yang bertugas. Mereka akan dengan senang hati membantu ketika Anda mengalami kesulitan dan merasa tidak nyaman selama penerbangan.

     

    Terkadang, perjalanan dengan pesawat terbang dapat membuat Anda merasa stres. Oleh karena itu, pastikan untuk mempersiapkan diri sebelum keberangkatan dengan melakukan riset tentang tempat wisata yang ingin Anda kunjungi atau mencari informasi tentang kegiatan yang akan diadakan selama Anda berada di sana. Anda juga dapat mempersiapkan budget yang cukup untuk keperluan selama perjalanan Anda.

     

    Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menghindari stres dan mengalami perjalanan yang nyaman dan aman. Jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan dan petunjuk dari petugas penerbangan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama penerbangan.

     

    Terkait pembelian tiket pesawat, Traveloka merupakan tempat paling tepat untuk menemukan tiket Super Air Jet dengan harga termurah dan bersaing. Cukup buka aplikasi atau kunjungi laman website Traveloka. Pilih “Penerbangan” dan masukkan destinasi dan tempat keberangkatan, beserta tanggal keberangkatan Anda. Selamat mencoba! (*)

     

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran
    Cintanya Agus Mulyana Pada Vespa Tak Sekedar Hobi
    Cegah Ancaman Kesehatan Pasca Lebaran, Lakukan Ini
    Akhir DCDC Ngabuburit Extra Sukses Bius Bandung

    Editorial