free hit counter code PRUI Jabar Target Raih Emas di PON Aceh dan Sumut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PRUI Jabar Target Raih Emas di PON Aceh dan Sumut

PRUI Jabar Target Raih Emas di PON Aceh dan Sumut

JuaraNews Bandung - Pengurus Rugby Union Indonesia (PRUI) Jabar periode 2022-2026 resmi dilantik.di Bandung, Sabtu (11/3/2023).

 

Ketua PRUI Jabar, Aceng Roni Syahbana mengatakan setelah dilantik pihaknya segera menyusun program untuk 4 tahun mendatang. Sebab, Ia memiliki harapan besar Rugby Jabar bisa meraih prestasi di setiap turnamen.

 

"Harapan kami setelah pelantikan sangat besar, kita berharap Rugby Jawa Barat kedepan menjadi juara," ucapnya usai pelantikan.

 

Menurutnya, meraih prestasi dengan merebut medali emas di PON Aceh dan Sumut pada 2024 jadi salah satu target kepengurusan Rugby Jabar saat ini. 

 

"PR banyak,kita belum pernah meraih emas, tentu saja harapan di PON 2024 kita bisa merebut medali emas itu harapan yang rel dan kami punya tugas berat untuk mempersiapkan menuju itu," tandasnya.

 

Selain itu, pihaknya  juga akan memasifkan memperkenalkan rugby ke masyarakat Jabar. Hal agar masyarakat mengetahui olahraga yang pertama kali di dikembangkan di Inggris ini.

 

"Ketika Rugby sudah terkenal kepada masyarakat tentu saja untuk melakukan pembinaan rekrutmen atlet-atlet juga terbuka untuk itu," tandasnya.

 

Hal senada dikatakan, Sekretaris PRU Rugby Jabar, Ujang Fahpulwaton mengatakan setelah dilantik akan menyusun program kerja terutama  kesiapan mengikuti PON mendatang.

 

"kita akan mengadakan banyak kegiatan-kegiatan di 2023 ini untuk kesiapan mengikuti PON Aceh dan Sumut nanti dan harapan bisa meraih medali emas," kata Ujang.

 

Sementara itu, Ketua Umum PB Rugby Didik Mukrianto meyakini Aceng Roni dapat menjalankan roda organiasi lebih baik lagi dan memahi apa yang menjadi kebutuhan kedepan baik pengelolaan organisasi dan prestasinya

 

"Saya yakin dan percaya karena periode yang lalu kang aceng yang ikut mentrainin yang menumbuh kembangkan insyaaalh rodmapnya pasti akan berkesinambungan," kata Didik.

 

Didik mengatakan tentu tantangan kedepan adalah setelah penataan organisasi kuat tentu prestasi yang harus ditingkatkan oleh Jabar termasuk meraih emas di PON nantin

 

 "Saya yakin dengan komitem dan kekuatan dengan stategi kang Aceng Roni ditambah official tim termsuk coach-coach dari Jabar, dan atlet-atlet yang berpengalaman idelanya Jabar mampu menjadi juara di PON," tukas Didik. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jelang PON, Jabar Berangkatkan Atlet ke Korsel
Rugby Jabar Optimis Dulang Emas di PON Aceh Sumut
Jabar Targetkan Juara Umum Peparnas 2024
Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional