free hit counter code Berkisah Tentang Wabah Global, Bahasa Indonesia Hadir dalam Adegan Serial The Last of Us - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Berkisah Tentang Wabah Global, Bahasa Indonesia Hadir dalam Adegan Serial The Last of Us
    (tangkapan layar) Aktris senior Christine Hakim dalam salahsatu adegan The Last of Us yang disiarkan oleh jaringan HBO

    Berkisah Tentang Wabah Global, Bahasa Indonesia Hadir dalam Adegan Serial The Last of Us

    • Sabtu, 4 Februari 2023 | 18:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Publik Indonesia dibuat bangga oleh Film The Late of Us yang merupakan serial HBO. Setelah dikejutkan karena keteribatan aktris senior Christine Hakim pada tayangan serial jaringan televisi premium Amerika itu, kini kebanggaan itu bertambah. Dalam salah satu scenenya, bahasa Indonesia muncul menghias adegan di dalamnya.

     

    Adanya penggunaan bahasa Indonesia dalam salahsatu adegan The Last of Us itu diungkap oleh instagram badan Bahasa Kemendikbudristek. Dalam unggahannya, badan bahasa kemdikbud  menyebut bahwa hal ini merupakan suatu kebanggan.

     

    “Tahukah Anda? Ada Bahasa Indonesia dalam film serial The Last of Us. Tentu kita bangga ketika bahasa persatuan kita mendunia, bukan?” tulis akun resmi Badan Bahasa Kemendikbudristek itu, pada pekan lalu.

     

    Demikian, dalam adegan pada eposide-2 itu, dikisahkan seorang professor mikologi (ilmu yang mempelajari fungi/jamur) Universitas Indonesia, Ratna yang diperankan oleh Christine Hakim ditemui oleh pejabat militer Indonesia. Ia mendapatkan tugas tugas untuk meneliti serta membuat vaksin jamur Cordyceps yang merebak dari sebuah pabrik tepung di Jakarta.

     

    Sepanjang adegan dalam tayangan awal yang diperankan secara apik oleh Christine Hakim itu seluruhnya menggunakan bahasa Indonesia.

     

    Tak hanya soal digunakannya bahasa Indonesia belaka, salahsatu pengguna Instagram @dedi.andriant mengomentari unggahan itu. Menurutnya, yang membanggakan bukan hanya penggunaan bahasa Indonesia belaka, tetapi juga penggunaan kalimatnya.

     

    “Bukan hanya bahasa Indonesia, kreator 'The Last of Us' memilih gaya bahasa formal di 8 menit awal episode 2. Percakapan Ibu Ratna (Christine Hakim) dengan Bapak Petinggi TNI di awal menggunakan ragam kalimat formal terstruktur. Ini adegan langka mengingat hanya film nasional era 80an yang menggunakan kalimat formal bagi dialog aktor-aktrisnya,” tulisnya.

     

    Serial HBO, The Last of Us berkisah tentang wabah infeksi mematikan yang telah membunuh sebagian besar peradaban modern. Serial yang diadaptasi dari sebuah video game popular itu pertama tayang pada 15 Januari 2023.

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Film LAFRAN Siap Tayang di Bioskop 20 Juni 2024
    2 Mantan Gubernur Jabar Main di Kabayan Milenial
    The Changcuters Siap Tampil Seru di Kota Bandung
    Cerita Horor Nightmare Side Diadaptasi Jadi Game
    Usai NGEGIGS Hadirkan Konser Kecil Tapi Party

    Editorial