free hit counter code BIJB Kertajati Bakal Layani Penerbangan Umrah di 2022 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat
    • 20 April 2024 | 21:29:00 WIB

    KADES Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung Iwan Dharmawan bakal di gugat karena diduga manipulasi dokumen tanah.

Opini


    BIJB Kertajati Bakal Layani Penerbangan Umrah di 2022
    Net BIJB Kertajati

    BIJB Kertajati Bakal Layani Penerbangan Umrah di 2022

    • Jumat, 23 September 2022 | 15:40:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati rencananya bakal melayani penerbangan penumpang pada November 2022. 

     

    Bahkan bandara berada di kabupaten Majalengka ini diperkirakan bakal melayani penerbangan Internasional untuk keberangkatan umroh dan haji dari wilayah Jawa Barat.

     

    "Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) Bilang per November BIJB sudah melayani penerbangan umroh dan haji pakai Garuda dan Lion Air," kata Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady, di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/9/2022).

     

    Daddy cukup lega dengan adanya rencana penerbangan di Bandara terbesar kedua di Indonesia itu, sebab, sejak dulu Ia mengharapkan BJIB dapat segera beroperasi.

     

    "Saya termasuk orang yang ngotot bagaimana caranya Kertajati Running. Umrah paling yang dijani terlebih dahulu, ini paling tidak ada geliat di Kertajati," katanya.

     

    "Hari-hari kita ada kargo 4 kali dalam seminggu keluar, tapi kita tentu tidak puas dengan 4 kali itu.Kita berusaha bagaimana caranya kargo bertambah," tambah.

     

    Legislator Partai Gerindra ini mengatakan salah satu persoalan BJIB sepi akan peminat adalah aksesibilitas menuju bandara. Saat ia mendorong percepatan penyelesaian tol Cisumdawu sebagai upaya meningkatkan masyarakat untuk terbang melalui ke Kertajati.

     

    Apabila nantinya tol Cisumdawu beroperasi penuh, katanya, jarak yang ditempuh penumpang dapat dipangkas hingga menjadi 1,5 jam saja dari Bandung.

     

    "Untuk meramaikan kembali Kertajati, soal aksesibilitas, Cisumdawu kalau Runing itu aksesibilitas utama, pasti itu akan lebih hidup," tandasnya. (*)

     

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links