blog counter

Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Siti Ulfa Atamimi dan Mahathir Mohammad Terpilih jadi Mojang Jajaka Jabar 2021



    Siti Ulfa Atamimi dan Mahathir Mohammad Terpilih jadi Mojang Jajaka Jabar 2021
    Para finalis saat grand final Pasanggiri Mojang Jajaka 2021 yang digelar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung – Jabar memiliki Mojang dan Jajaka yang baru. Setelah dalam acara grand final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) 2021 mengumumkan Siti Ulfa Atamimi asal Kota Bogor sebagai Mojang Jabar 2021 dan Mahathir Mohammad asal Kota Depok sebagai Jajaka Jabar 2021.

     

    "Sudah terpilih tadi ternyata zona Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) yang juara, yang menangnya mojangnya dari Bogor, Jajakanya dari Depok,” ujar Ridwan Kamil dalam Grand Final Pasanggiri Moka Jabar 2021 di Hotel Grand Preanger, Jalan Merdeka Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021).

     

    Emil berpesan agar para mojang jajaka menjadi teladan bagi masyarakat khususnya generasi muda. Mojang jajaka harus kuat dalam agama, mulia dalam akhlak, serta harus menguasai budaya apa saja yang ada di Jabar.

     

    “Kita harapkan jadi teladan, kuat dalam agamanya, mulia dalam akhlaknya, budaya juga bisa dikuasai kemudian juga fisiknya sehat," katanya. 

     

    Di era pandemi Covid-19, kata Emil, Mojang Jajaka dituntut kontribusinya membantu proses pemulihan ekonomi. Salah satu yang dapat dilakukan mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

     

    “Saya menitipkan satu pemulihan ekonomi, promosi pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Emil.

     

    Gubernur juga meminta Mojang Jajaka menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat sebagai persiapan untuk beralih dari pandemi ke endemi Covid-19.

     

    "Kedua, promosikan, saya titip untuk hidup beradaptasi terhadap endemi setelah pandemi Covid-19. Jadi kalau nanti kita butuhkan siapa contoh-contoh pemuda yang teladan di era pos Covid-19 kelompok mojang jajaka ini yang kita harapkan," jelas Emil

     

    Sementara itu, Juri Kehormatan Pasanggiri Mojang Jajaka 2021 Atalia Praratya Ridwan Kamil mengaku terkejut dengan para peserta Pasanggiri Moka Jabar 2021 kali ini. Karena anak-anak muda memiliki kepercayaan diri yang luar biasa.

     

    "Saya agak sedikit surprise karena melihat anak-anak muda sekarang ini luar biasa. Mereka kepercayaan dirinya muncul, mereka juga berbahasa dengan sangat baik, baik berbahasa daerah maupun bahasa Inggris, itu saya apresiasi," jelas Atalia.

     

    Dalam menentukan pemenang, kata Atalia, tidak hanya urusan fisik yang dinilai. Tapi ada tata cara bergaul berperilaku serta pengetahuan menjadi satu paket lengkap harus dimiliki oleh Mojang Jajaka Jabar tahun ini.

     

    "Saya berharap teman-teman yang saat ini menjadi wajahnya Jawa Barat mampu untuk membawa diri dengan sangat baik, menjadi idolanya anak-anak muda saat ini dengan segala prestasinya jadi saya kira saya apresiasi dengan kegiatan hari ini," kata Atalia. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Film Berbahasa Sunda Before, Now & Then (Nana) Tayang di Berlin International Film Festival
    Bukan untuk Dijual. Mahasiswa Jepang Pamerkan Suzuki Jimny 5 Pintu
    Batagor Bandung, Dulunya Baso Tahu Gagal yang Digoreng. Sekarang Banyak Disukai
    Ini 10 Film yang Bakal Tayang dan Jadi Box Office sepanjang 2022
    Para Musisi Penggiring Iwan fals, dari yang Senior Hingga Anak Muda
    Berita Terdahulu

    Editorial