Hot News


Opini


    Teken MoU, PT PIL dan PT PBT Jalin Kerja Sama Demi Kembangkan Potensi Bisnis

    • Rabu, 8 September 2021 | 16:58:00 WIB
    • 0 Komentar


    Teken MoU, PT PIL dan PT PBT Jalin Kerja Sama Demi Kembangkan Potensi Bisnis
    Penandatanganan nota kesepahaman antara PT PIL dan PT PBT Istimewa

    JuaraNews, Bandung - PT Pindad International Logistic (PT PIL) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pura Barutama (PT PBT).


    Nota tersebut tentang pengembangan sumber daya masing-masing perusahaan dan kerja sama pemanfaatan layanan jasa dan potensi bersama. Tujuan kerja sama itu tidak lain untuk memperoleh manfaat secara optimal.


    Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, mengatakan terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan itu pada dasarnya tetap mengacu pada prinsip-prinsip tata kelola perushaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG).


    Ia juga menuturkan, nota kesepahaman antara PT PIL dan PT PBT yang ditandatangani juga dimaksudkan untuk memfasilitasi komunikasi, diskusi saling memberikan informasi, serta membangun kemitraan yang strategis.


    "Kami berencana menyusun skema rencana kerja sama yang saling menguntungkan, antara lain seperti pemberian modal kerja dan pembiayaan project dengan metode sharing profit," ujar Suresh di ruang auditorium kantor pusat PT Pindad (Persero), Jalan Gatot Subroto No. 517, Kota Bandung, Rabu (8/9/2021).


    Suresh menambahkan, dengan adanya kerjasama terhadap PT PBT dapat menggenjot investasi serta mempromosikan produk dalam negeri yang tak kalah saing seperti Pertashop dalam memenuhi kebutuhan.


    "Tentunya melalui kerjasama yang baik ini dapat meningkatkan nilai investasi masing-masing perusahaan, dan yang terpenting kita bisa mempromosikan salah satu produk unggulan seperti Pertashop," ujarnya.

     

    PT PIL mengharapkan kerja sama dengan PT PBT berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Sehingga, kedua belah pihak sama-sama mendapatkan manfaat dari kerja sama tersebut.


    "Harapan ke depan kerja sama ini berjalan dengan baik dan berkelanjutan untuk saling memperoleh manfaat sesuai kesepakatan," sambungnya.


    Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT PBT, Dedy Dafianto dan disambut oleh Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian.

     

    Seperti diketahui, PT PIL merupakan anak perusahaan PT Pindad Engineering Indonesia (PT PEI) yang tak lain merupakan anak perusahaan PT Pindad (Persero). PT PIL bergerak pada bisnis jasa transportasi darat, laut, udara, jasa logistik supply chain dan ekspor maupun impor, international dan domestik forwarder, pengelolaan pergudangan dan jasa logistik belikat (PLB), serta jasa pengadaan dan supplier. (*)

    Oleh: raden rahadian / jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penjualan Holding BUMN Farmasi Tembus Rp15 Triliun di Semester 1 2021
    UMKM Jabar yang Masuk Marketplace Meningkat 34 Persen
    Gandeng PT KAI, Pemprov Siap Kembangkan Jalur Kereta Api di Jabar Selatan
    Mulai 24 September, Waktu Tempuh 14 Rute KA Lebih Cepat hingga 1 Jam
    Pelaku Usaha Harus Tetap Optimistis Pulihkan Ekonomi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads