free hit counter code BUMD Jabar-PT Krakatau Steel Bersinegri Dorong Pemulihan Ekonomi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    BUMD Jabar-PT Krakatau Steel Bersinegri Dorong Pemulihan Ekonomi
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai penandatanganan MoU antara BUMD Jabar dan PT Krakatau Steel di The Royal Krakatau Hotel, Kota Cilegon, Kamis (15/4/2021).

    BUMD Jabar-PT Krakatau Steel Bersinegri Dorong Pemulihan Ekonomi

    JuaraNews, Cilegon - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki peran strategis di tengah pandemi. Dengan sinergi yang kuat, BUMD-BUMN dapat mendorong pemulihan ekonomi.

     

    Hal itu dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyaksikan penandatanganan MoU 3 BUMD Jabar dengan PT Krakatau Steel di The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Kamis (15/4/2021).

     

    Ketiga BUMD Jabar tersebut, yakni PT Bandarudara Internasional Jawa Barat, PT Tirta Gemah Ripah, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb).

     

    “Kenapa kami hadir membawa 3 BUMD Jabar dalam acara ini? Supaya terjadi percepatan yang bisa saling menguatkan untuk menghasilkan percikan energi yang sinergi dan menghasilkan sebuah perubahan,” kata Emil.

     

    Emil pun menyambut baik kerja sama 3 BUMD Jabar dengan PT Krakatau Steel. Menurutnya, kerja sama tersebut bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat. “Saya menyambut baik dalam acara hari ini, karena yang maju tidak hanya BUMN, tapi juga BUMD,” ucapnya.

     

    Emil menuturkan, sinergi BUMD-BUMN harus terus diperkuat. Tujuannya supaya kebermanfaatan BUMD-BUMN dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

     

    “Mudah-mudahan persahabatan Grup Krakatau Steel dan BUMD Jabar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Maksimalkan juga apa yang kami miliki agar tetesan kebermanfaatannya lebih kuat,” tandas Emil

     

    “Kami berharap hubungan antara perusahaan daerah dan nasional ini bisa lebih kuat lagi,” imbuhnya.

     

    Sementara itu, Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim berharap dengan penandatanganan MoU tersebut sinergi BUMD Jabar dengan PT Krakatau Steel akan menguat. “Ini merupakan salah satu upaya kita menyinergikan antara apa yang sudah dilakukan Krakatau Steel dan BUMD di Jabar,” ucap Silmy.

     

    “Pak Gubernur (Jabar) juga ingin melihat kawasan industri Cilegon yang merupakan kawasan industri terintegrasi. Ada pelabuhan, ada listrik, ada pengelolaan air industri,” tambahnya. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rayakan Indahnya Ramadan Tahun ini Bersama Indosat
    Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha & Akademisi
    Daop 2 Antisipasi 88 Titik Rawan Bencana Jalur KA
    bank bjb Raih Penghargaan Best BUMD Award 2024
    bank bjb Raih Great Place to Work

    Editorial



      sponsored links