free hit counter code Pos Indonesia Launching Layanan Pos Migran Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pos Indonesia Launching Layanan Pos Migran Indonesia
    bas Louncing Layanan Pos Migran Indonesia

    Pos Indonesia Launching Layanan Pos Migran Indonesia

     

    JuaraNews, Bandung - Pos Indonesia bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melaunching layanan Pos Migran Indonesia.


    Direktur Utama Pos indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan kerja sama yang dilakukan oleh Pos Indonesia langsung dengan (BP2MI) untuk melakukan akuisisi pasar Pekerja Migran Indonesia (PMI).


    Selain itu juga, di karena adanya keutuhan PMI terhadap layanan Pos Indonesia baik dalam layanan keuangan maupun layanan akses informasi melalui jaringan Pos yang ada di seluruh Indonesia.


    "Juga dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah baru Giropos," ujarannya saat acara Launching 'Pos Migran Indonesia' yang disiarkan secara live di Kantor Pos Bandung dan Kantor Pos Indramayu, Selasa (6/4/2021).


    Dalam kesempatan yang sama, Benny Rhamdani menegaskan bahwa kerjasama ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk melindungi para PMI di luar negeri.


    Dia mengatakan, “Pos Migran Indonesia” merupakan bentuk komitmen dari Pos Indonesia dalam memberikan perlindungan bagi PMI yaitu dengan memfasilitasi layanan transaksi keuangan terpadu bagi PMI.


    "Keberadaan PMI sangatlah penting karena mereka berkontricusi dalam menambah devisa negera," katanya.


    Dia menambahkan, adanya layanan Pos Indonesia baik dalam bentuk layanan keuangan maupun layanan akses. informasi melalui jaringan Pos yang ada di seluruh Indonesia, akan sangat membantu PMI agar dapat hidup dan bekerja dengan tenang, serta membantu keluarga PMI di daerah-daerah yang ditinggalkan.


    "Pada layanan keuangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) memerlukan layanan yang bisa melakukan pengelolaan keuangan secara mardiri seperti pembelian pulsa dan kirim uang untuk keluarga di Indonesia melalui aplikasi yang dimilki Pos Indonesia," tambahnya.


    Sebagai informasi, Pos Indonesia telah mengembangkan Aplikasi Mobile Giroku, yakni mobile aplikasi (Android/IOS) berbasis Giropos yang dikembangkan khusus untuk Pekerja Migran Indonesia dengan fitur-fitur kemudahan transaksi keuangan meliputi penyimpanan uang, payment gateway, weselpos bagi Pekerja Migran Indonesia di Negara Tujuan Penempatan dan Keluarga Pekerja Migran Indonesia di Indonesia.

     

    Dalam acara tersebut juga dilakukan secara live pengiriman dana dari seorang PMI di Taiwan untuk keluarganya dengan menggunakan Transaksi POSPAY. Pospay adalah Produk/Layanan Jasa Keuangan dari Pos Indonesia yang dilakukan secara online dengan layanan yang lebih lengkap dan lebih cepat dan dapat dilakukan di Kantor Pos yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Layanan Pospay ini memberikan kemudahan bagi PMI untuk mengirimkan dana kepada keluarga di Indonesia.


    Seperti diketahui, Kabupaten Indramayu merupakan kantong Pekerja Migran Indonesia (PMI) terbanyak di Provinsi Jawa Barat dan Pulau Jawa umumnya.


    Menurut data dari Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu pada 2020, setiap tahun rata-rata ada 22 ribu warga Kabupaten Indramayu yang berangkat ke luar negeri menjadi TKI. Mereka bekerja di berbagai negara, seperti Taiwan, Hongkong, Jepang, Singapura dan lainnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    The Best Corporate Secretary and Communication
    Bawa Pulang Voucher Belanja
    Belanja ke Pasar Bayar Cahsless Dapet Hadiah
    KAI Commuter Siapkan Layanan Angkutan Lebaran
    Bazar CABUT Ramadan Fest 2.0 Promo Diskon 70 %

    Editorial



      sponsored links