PT POS

Hot News


Bank BJB kanan

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Joan Mir Yakin Performa Motor Suzuki GSX-RR Kian Solid



    Joan Mir Yakin Performa Motor Suzuki GSX-RR Kian Solid

    JuaraNews - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir menilai performa motor Suzuki GSX-RR kian solid pada pada hari kedua uji coba pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

    Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol itu juga mengatakan, program yang diberikan oleh tim Suzuki jauh lebih berat, karena ia harus menjajal begitu banyak perangkat baru.

    "Ini hari yang berat, karena kami fokus menjajal banyak perangkat baru. Kami menjajal sasis baru dan beberapa bagian elektronik berbeda demi memahami mana yang berfungsi dan mana yang tidak. Kami juga menjajal beberapa ban berbeda, dan saya cukup puas atas performa dan catatan waktu saya, karena kami tak tertinggal jauh," ujar Mir dilansir dari laman Crash.net.

    "Kami menjalani uji coba yang baik dan dapat pondasi yang solid pula. Kami harus fokus pada area ini, dan memahami apakah kami bisa meningkatkan performanya dengan setup atau tidak. Kami pun punya tiga hari uji coba lanjutan untuk menemukan jawabannya," lanjut pebalap berusia 23 tahun ini.

    Pada hari pertama, Mir duduk di posisi ketiga dalam daftar catatan waktu. Pada hari kedua, ia melorot ke posisi kedelapan, namun catatan waktunya 0,465 detik lebih cepat. Mir juga hanya tertinggal 0,575 detik dari rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang jadi pebalap tercepat.

    Menjalani 48 lap, Mir menjajal sasis baru, swingarm baru, dan beberapa perangkat elektronik. Meski kelelahan, rider Spanyol ini mengaku tak melihat sisi negatif dari semua perangkat baru yang disediakan Suzuki, dan justru puas atas performanya. Ia pun bertekad membuktikan semuanya pada lanjutan uji coba pada 10-12 Maret.

    Mir juga mengatakan ada perangkat start atau holeshot device terbaru yang mulai dipakai oleh para rival. Perangkat ini pertama kali dipakai Ducati pada pertengahan 2019, namun hanya fokus pada bagian depan motor. Tahun ini, holeshot device pun diterapkan pada bagian depan dan belakang motor.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Quartararo Finis Terdepan di MotoGP Portugal 2021
    MotoGP Portugal 2021: Quartararo Pole Position, Marc Marquez Posisi 6
    Yamaha Kembali Berkuasa, Giliran Quartararo Naik Podium Utama
    Hamilton Finis Terdepan di Seri Pembuka Formula 1 2021
    Vinales Kuasai Seri Perdana MotoGP di Sirkuit Losail
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6