free hit counter code Pramusim MotoGP: Aleix Espargaro Catat Waktu Tercepat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pramusim MotoGP: Aleix Espargaro Catat Waktu Tercepat
Aleix Espargaro. (Motogp.com)

Pramusim MotoGP: Aleix Espargaro Catat Waktu Tercepat

JuaraNews - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mencatat waktu tercepat pada hari pertama uji coba pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada Sabtu (6/3/2021) malam waktu setempat.

Aleix Espargaro sendiri membukukan lap terbaik 1 menit 54,687 detik dan melahap total 50 lap. Hasil ini menandakan motor Aprilia RS-GP punya potensi luar biasa.

Catatan 1 menit 54,687 detik sudah lebih baik dari fastest race lap balapan MotoGP Qatar atas nama Jorge Lorenzo pada musim 2016: 1 menit 54,927 detik.

Dengan status satu-satunya pabrikan konsesi, Aprilia memang menampilkan banyak update pada motor RS-GP. Dari mesin, aerodinamika, sasis, dan elektronik.

Sang juara bertahan, Joan Mir juga memulai rangkaian MotoGP 2021 dengan baik. Pembalap Suzuki tersebut finis ketiga atau hanya kalah 0,293 detik dari Aleix Espargaro.

Usai menjalani uji coba shakedown di trek yang sama pada Jumat (5/3/2021), para debutan seperti Enea Bastianini, Luca Marini, Jorge Martin, dan Lorenzo Savadori kembali turun lintasan, begitu juga test rider Yamaha, Cal Crutchlow.

Sementara itu,  Valentino Rossi memulai petualangan pertama bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT dengan hasil kurang meyakinkan.

Tampil pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar yang berakhir Minggu (7/3/2021) dini hari, Valentino Rossi terlempar dari 10 besar.

Valentino Rossi hanya finis ke-13 dan berselisih 0,897 detik dari pembalap tercepat yang secara mengejutkan diraih rider Aprilia, Aleix Espargaro.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut