free hit counter code Marc Marquez Frustasi Cederanya Malah Tambah Parah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Marc Marquez Frustasi Cederanya Malah Tambah Parah

Marc Marquez Frustasi Cederanya Malah Tambah Parah

  • Senin, 7 Desember 2020 | 00:49:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Madrid - Marc Marquez mengaku, jika keputusannya untuk mengikuti rangkaian balapan MotoGP Andalusia usai cedera di MotoGP Spanyol merupakan hal yang gegabah.



Meski demikian, ia juga menuding dokter yang menangani kesehatannya juga sebagai pangkal permasalahann dirinya absen selama MotoGP 2020.


Hampir enam bulan Marquez cedera dan belum pulih. Ia, bahkan harus menjalani operasi untuk ketiga kalinya.


"Saya terburu-buru kembali ke lintasan. Plat [yang ditanam untuk menyembuhkan tulang] patah ketika saya membuka pintu di pekarangan saya. Tetapi itu bukan alasan sebenarnya. Penyebabnya adalah tekanan yang terakumulasi di Jerez. Itu adalah sebuah kesalahan," jelas Marquez.


Baby Alien menimpakan kesalahan tersebut kepada dokter yang menyatakan bahwa kondisinya akan baik-baik saja kendati tampil dalam MotoGP Andalusia, yang berjarak sepekan setelah MotoGP Spanyol atau tiga hari setelah dirinya menjalani operasi.


"Saya belajar bahwa pembalap memiliki talenta dan batas. Kami tidak menyadari risiko dan ketakutan. Ini berarti mereka harus menunjukkannya pada kami. Setelah operasi pertama, seperti pembalap lain, saya bertanya kapan saya bisa kembali mengendarai motor."


"Di situlah dokter seharusnya bisa mengekang saya dengan realismenya. Saya yakin akan baik-baik saja di Jerez, karena mereka telah meyakinkan saya. Saya berani tetapi tidak sembrono. Jika saya diberi tahu pelat bisa pecah saat pengereman, saya tidaka akan naik motor dengan kecepatan 300 km/jam," tutur Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.


Pada saat itu, Marquez sempat mengikuti free practice dan sempat menjalani sesi kualifikasi. Namun, ia mundur ditengah-tengah dan memutuskan untuk tidak mengikuti balapan MotoGP Andalusia.

Setelahnya Marquez sempat digosipkan akan kembali tampil di MotoGP 2020. Namun hingga seri terakhir kondisi kesehatannya belum memungkinkan dirinya balapan pada musim MotoGP 2020.

"Ini adalah pengalaman yang berguna untuk masa depan, yang saya harap akan membuat saya menjadi dewasa," ucap Marquez soal keputusan kembali yang terburu-buru.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut