free hit counter code Setalah Joan Mir Juara Dunia, Suzuki Incar Gelar Konstruktor - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Setalah Joan Mir Juara Dunia, Suzuki Incar Gelar Konstruktor
Joan Mir. (suzukimotorcycles)

Setalah Joan Mir Juara Dunia, Suzuki Incar Gelar Konstruktor

  • Sabtu, 21 November 2020 | 00:06:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Portimao - Suzuki mengincar gelar juara dunia konstruktor atau pabrikan terbaik demi melengkapi koleksi trofi mereka pada ajang MotoGP 2020. MotoGP 2020 tinggal menyisakan satu seri balap.

Seri balap pamungkas yaitu MotoGP Portugal 2020 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, 20-22 November, di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Semangat membara terpancar dari garasi tim pabrikan Suzuki menjelang berlangsungnya seri balap MotoGP Portugal 2020.

Pabrikan Hamamatsu itu rupanya masih haus akan gelar setelah mengunci gelar juara dunia dari kategori tim dan kategori pembalap via Joan Mir pada MotoGP 2020.

Suzuki masih berpeluang besar untuk meraih gelar juara dunia konstruktor lantaran mereka masih bertengger di puncak klasemen sementara.

Suzuki menempati peringkat pertama klasemen konstruktor MotoGP 2020 dengan koleksi 201 poin.

Ducati menjadi lawan terberat Suzuki dalam perburuan gelar pabrikan terbaik musim ini karena mereka mengoleksi poin yang sama.

Sebagai informasi, poin dalam klasemen konstruktor MotoGP diambil dari poin yang diraih pembalap terbaik dari masing-masing pabrikan dalam sebuah perlombaan.

Artinya, persaingan antara Suzuki dan Ducati akan ditentukan oleh pembalap siapa yang meraih posisi lebih baik pada balapan MotoGP Portugal.

Perburuan gelar juara konstruktor juga akan melibatkan Yamaha yang menempati peringkat ketiga dengan 188 poin.

Namun begitu, peluang yang dimiliki Suzuki untuk mengunci gelar juara dunia konstruktor pada MotoGP 2020 terbilang besar.

Suzuki cuma perlu menempatkan salah satu dari Alex Rins dan Joan Mir di posisi empat besar—dan di depan pembalap motor Ducati tentunya—pada balapan MotoGP Portugal.

Apabila berhasil, Suzuki akan meraih gelar konstruktor pertama mereka di kelas utama balap motor grand prix (500cc/MotoGP) sejak waktu yang lama.

Terakhir kali Suzuki menjadi pabrikan terbaik adalah pada 1982. Kala itu ayah pembalap tertua MotoGP 2020, Valentino Rossi, yaitu Graziano bahkan masih membalap.

Gelar pabrikan terbaik akan membuat Suzuki menutup penampilan mereka pada MotoGP 2020 dengan pencapaian komplet yaitu triple crown.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivo, mengaku tidak sabar untuk segera menjalani balapan pamungkas pada MotoGP 2020.

"Kami berharap bisa meraih triple crown dari gelar pembalap, tim, dan konstruktor, itu jelas akan sangat luar biasa," kata Brivio, dilansir dari Suzuki-Racing.

"Tentu saja akhir pekan ini tidak akan mudah karena sirkuit ini baru bagi semuanya, tetapi kami akan memberikan yang terbaik dan melihat bagaimana hasilnya."(*)

Klasemen Konstruktor MotoGP 2020

1. Suzuki 201 poin
2. Ducati 201 poin*
3. Yamaha 188 poin**
4. KTM 175 poin
5. Honda 133 poin6. Aprilia 43 poin

Keterangan:
* Suzuki dan Ducati seimbang dalam jumlah poin dan kemenangan, namun Suzuki lebih unggul dalam jumlah posisi runner-up
** termasuk penalti 50 poin yang diterima Yamaha karena pelanggaran regulasi mesin pada seri MotoGP Spanyol 2020

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC