free hit counter code Komunitas BMW Sambut Baik Wacana Pajak 0 Persen untuk Pembelian Mobil Baru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Komunitas BMW Sambut Baik Wacana Pajak 0 Persen untuk Pembelian Mobil Baru
    JuaraNews/Abdul Basir

    Komunitas BMW Sambut Baik Wacana Pajak 0 Persen untuk Pembelian Mobil Baru

    • Sabtu, 26 September 2020 | 16:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Komunitas mobil BMW menyambut baik wacana pemerintah Indonesia untuk meniadakan pajak 0 persen untuk pembelian mobil ditengah pandemi Covid-19.

     

    Demikian dikatakan anggota club mobil BMW Indonesia Djoko Roespinoedji pada kegiatan Welcome Aboard Parijs Van Java Touring Klub Mobil BMW di Universitas Widyatama, Jalan Cikutra Kota Bandung, Sabtu (26/9/2020).

     

    "Kami sebagai komunitas mobil tentu menyambut baik kebijakan-kebijakan pemerintah untuk meniadakan pajak 0 persen ini," ujar Djoko.

     

    Tapi, lanjutnya, wacana ini masih dibahas oleh pemerintah. Namun apabila kebijakan ini betul-betul terlaksana akan menjadi kabar gembira, tidak hanya komunitas mobil tapi seluruh masyarakat Indonesia.

     

    "Kalau memang itu bisa terlaksanakan. Bukan hanya sebagai pecinta mobil, tapi warga negara tentunya. Tapi yang penting pada prinsipnya mungkin kalau ada kebijakan dengan adanya pembebasan pajak kan nantinya harga semakin murah," tuturnya.

     

    Sebagaimana diketahui, Kementerian Perindustrian mengusulkan relaksasi pajak pembelian mobil baru menjadi 0 persen untuk mendorong pertumbuhan sektor otomotif di tengah pandemi Covid-19.

     

    Kemenperin mengusulkan peniadaan pajak pembelian mobil baru menjadi 0 persen sampai akhir tahun 2020 ini kepada Menteri Keuangan (Menkeu), dan saat ini sedang dalam tahap kajian mendalam di pemerintah. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links