free hit counter code Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas
    (Foto: Abb/JuaraNews)

    Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas

    JuaraNews, Bandung - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung mewisuda 5 penyandang disabilitas dalam pelatihan barista.


    Kepala BRSPDSN Bandung, Sudarsono mengatakan pelatihan barista adalah sebuah upaya pihaknya untuk meningkatkan skill disabilitas netra dalam meracik kopi.


    Menurutnya, Dunia kopi saat ini sudah tidak asing lagi di masyarakat, di kota Bandung, semua cafe sangat tumbuh berkembang, sehingga pihaknya mengambil ruang bagi disabilitas netra juga bisa berpartisipasi nanti di dalam masyarakat untuk meningkatkan kapasitas ekonomi.


    "Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan bagi kami, karena hari ini kami meluluskan, di mana salah satu kegiatan kami adalah pelatihan barista," katanya usai wisuda penyandang disabilitas di Ruang Training Barista BRSPDSN Wyata Guna Bandung, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (30/7/2020).


    Menurutnya, wisuda pelatihan barista tersebut, merupakan yang ketiga kalinya. Lebih jauh, para penyandang disabilitas tersebut diharapkan dapat mandiri dan memiliki usaha sendiri.


    "Ini merupakan pilot project kami, pertama yang diwisuda 7 orang lalu kedua 6 orang , dan sekarang 5 orang. Mudah-mudahan kapasitas mereka sebagai seorang barista terus bertambah kedepannya," tuturnya

     

    Walau demikian, Sudarsono menerangkan pihaknya juga memberikan support dan dukungan bagi para penyandang disabilitas untuk usaha mandiri, seperti menyediakan alat-alat barista dan lain sebagainya.


    "Dalam 4 bulan ini, mereka terus dilatih agar dapat maksimal sebagai barista. Dan kami yakin kemampuan mereka juga tidak kalah dengan barista pada umumnya," tutupnya.(*)

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Diskimrum Dukung Pembangunan Hunian Oleh Perumnas
    Daop 2 Pastikan Jalur KA Aman Pasca Gempa Garut
    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik

    Editorial



      sponsored links