Hot News


Inspirasi


    Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas



    Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas

    JuaraNews, Bandung - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung mewisuda 5 penyandang disabilitas dalam pelatihan barista.


    Kepala BRSPDSN Bandung, Sudarsono mengatakan pelatihan barista adalah sebuah upaya pihaknya untuk meningkatkan skill disabilitas netra dalam meracik kopi.


    Menurutnya, Dunia kopi saat ini sudah tidak asing lagi di masyarakat, di kota Bandung, semua cafe sangat tumbuh berkembang, sehingga pihaknya mengambil ruang bagi disabilitas netra juga bisa berpartisipasi nanti di dalam masyarakat untuk meningkatkan kapasitas ekonomi.


    "Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan bagi kami, karena hari ini kami meluluskan, di mana salah satu kegiatan kami adalah pelatihan barista," katanya usai wisuda penyandang disabilitas di Ruang Training Barista BRSPDSN Wyata Guna Bandung, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (30/7/2020).


    Menurutnya, wisuda pelatihan barista tersebut, merupakan yang ketiga kalinya. Lebih jauh, para penyandang disabilitas tersebut diharapkan dapat mandiri dan memiliki usaha sendiri.


    "Ini merupakan pilot project kami, pertama yang diwisuda 7 orang lalu kedua 6 orang , dan sekarang 5 orang. Mudah-mudahan kapasitas mereka sebagai seorang barista terus bertambah kedepannya," tuturnya

     

    Walau demikian, Sudarsono menerangkan pihaknya juga memberikan support dan dukungan bagi para penyandang disabilitas untuk usaha mandiri, seperti menyediakan alat-alat barista dan lain sebagainya.


    "Dalam 4 bulan ini, mereka terus dilatih agar dapat maksimal sebagai barista. Dan kami yakin kemampuan mereka juga tidak kalah dengan barista pada umumnya," tutupnya.(*)

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Sebut 4 Lembaga Awasi Penggunaan Pinjaman Dana PEN di Jabar
    Yod Mintaraga: Petani Jabar belum Banyak Sentuh Permodalan Perbankan
    Perda APBD Disahkan, Ridwan Kamil: Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 jadi Prioritas Utama
    Pulihkan Turisme Jabar, Pemprov Tawarkan 76 Proyek Pariwisata di WJIS 2020
    Hingga November 2020, Investasi di Jabar Capai Rp380 Triliun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads