free hit counter code Resmikan Kantor Layanan Teknis BSN Jabar, Wagub Uu UMKM jadi Juara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Resmikan Kantor Layanan Teknis BSN Jabar, Wagub Uu UMKM jadi Juara
    istimewa/humas pemprov jabar Wagub Uu saat meresmikan Kantor Layanan Teknis BSN

    Resmikan Kantor Layanan Teknis BSN Jabar, Wagub Uu UMKM jadi Juara

    • Rabu, 26 Februari 2020 | 16:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Plh Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Kantor Layanan Teknis (KLT) Badan Standarisasi Nasional (BSN) Jabar di Gedung Graha Pos Indonesia, Kota Bandung, Rabu (26/2/20).

     

    Uu menyambut baik kehadiran KLT BSN di Jabar. Menurut dia, KLT BSN dapat mempermudah masyarakat Jabar untuk memperoleh sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) pada produk-produknya.

     

    "Saya mengucapkan terima kasih kantor BSN ada di Jabar, memudahkan masyarakat Jawa Barat untuk mendapatkan Standar Nasional Indonesia," kata Wagub Jabar ini.

     

    Sertifikat SNI, kata Uu, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan keamanan produk. Maka itu, dia berharap BSN menyosialisasikan sertifikasi SNI kepada masyarakat, terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

     

    "Harapan kami ada promosi dari pihak BSN kepada masyarakat, dan promosi ini harus benar-benar digencarkan, sehingga seluruh pelaku ekonomi, khususnya UKM dan IKM bisa tahu ada (SNI) ini dan ingin produknya mendapatkan label SNI," ucapnya.

     

    "Kemudian juga, harapan kami kedepan kalau sudah dapat SNI, para pengusaha itu harus ada keberanian untuk ekspor. Jangan sampai kita berkutat di Jawa Barat saja, sementara peluang untuk keluar negeri sudah ada," imbuhnya.

     

    Kepala BSN Bambang Prasetya mengatakan, pelayanan standarisasi dan penilaian harus lebih cepat, akurat, tepat, dan tidak terpusat, karena perkembangan industri dan pembangunan di daerah.

     

    “Hadirnya KLT BSN diharapkan dapat membantu pelaku usaha di daerah untuk menerapkan SNI sehingga daya saingnya akan meningkat di pasar nasional maupun global,” kata Bambang dalam siaran pers BSN.

     

    Bambang menjelaskan, selain layanan informasi mengenai standardisasi dan penilaian kesesuaian, KLT BSN memberikan manfaat nyata melalui program pendampingan dan bimbingan penerapan SNI kepada pelaku usaha khususnya UMKM.

     

    Sampai saat ini, jumlah industri penerap SNI di Indonesia adalah 19.498 industri. Adapun, UMKM yang telah dibina BSN sampai saat ini berjumlah 707. Dari jumlah tersebut, yang berada di wilayah Jabar berjumlah 53 UMKM. Terdapat 130 Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) yang sudah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) di Jabar.

     

    Maka itu, BSN berharap kehadiran KLT Jabar ini dapat meningkatkan daya saing ekonomi Jabar dan melahirkan manusia yang berbudaya, berkualitas dan produktif untuk terwujudnya visi pemerintah Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi. (*)

     

    Oleh: JuaraNews / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rayakan Indahnya Ramadan Tahun ini Bersama Indosat
    Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha & Akademisi
    Daop 2 Antisipasi 88 Titik Rawan Bencana Jalur KA
    bank bjb Raih Penghargaan Best BUMD Award 2024
    bank bjb Raih Great Place to Work

    Editorial



      sponsored links