free hit counter code 5 Tempat Camping di Bandung Cocok Buat Healing - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    5 Tempat Camping di Bandung Cocok Buat Healing
    Foto:Net 5 Rekomendasi Tempat Camping di Bandung.

    5 Tempat Camping di Bandung Cocok Buat Healing

    • Jumat, 16 Februari 2024 | 10:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Rekomendasi tempat camping di Bandung akan dibahas dalam artikel kali. 

     

    Rekomendasi Tempat camping ini cocok buat kalian yang akan melakukan liburan bersama keluarga atau teman-teman di akhir pekan ini.

     

    Berikut rekomendasi tempat camping di Kabupaten Bandung yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

     

    1. Kampung Cai Ranca Upas

     

    Ranca Upas merupakan tempat perkemahan yang berada di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Kabupaten Bandung. Mereka memiliki luas area sekitar 215 hektas dan 1700 meter di atas permukaan laut. Dengan suhu udara 17 °C - 20 °C sangat cocok untuk suasana berkemah.

     

    Selain berkemah, pengunjung juga bisa menikmati kegiatan outbound seperti water games, penyewaan ATV, hingga memberi makan rusa di penangkaran rusa. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pemandian air panas alami untuk menghangatkan badan di dinginnya udara Ciwidey. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap karena sudah ada kamar mandi umum dan Masjid untuk beribadah. 

     

    Untuk kamu yang tertarik menghabiskan liburan bersama keluarga di Ranca Upas jaraknya sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung.



    1. Situ Cileunca 

     

    Jika ingin mencoba berkemah di tepi danau, Situ Cileunca bisa menjadi pilihannya. Dengan fasilitas lengkap, pengunjung dapat menikmati camping pinggir danau sambil menyalakan hangatnya api unggun yang sudah disediakan disana.

     

    Pengunjung tak perlu khawatir merasa kedinginan, karena tak hanya tenda, fasilitas yang didapat dilengkapi dengan perlengkapan tidur seperti kasur kecil dan, bantal, dan selimut. Ketika cuaca cerah, pengunjung dapat melakukan kegiatan-kegiatan seru yang cukup lengkap seperti outbound, memanah, offroad, hingga arum jeram. Situ Cileunca sendiri terletak di Pangalengan, Wanasari, Kabupaten Bandung.

     

    1. Taman Langit Pangalengan

     

    Pangalengan memang memiliki banyak wisata berkemah yang keren dan Taman Langit adalah salah satunya. Tempat kemping ini berada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut yang membuat pengunjung serasa di atas langit sesuai dengan namanya. 

     

    Dengan pemandangan hamparan kebun teh, sangat cocok bagi pengunjung yang ingin melihat sunset atau sunrise. Tertarik menikmati pemandangan di Taman Langit? Letak wisata kemah ini Pangalengan, Kabupaten Bandung, 64 km dari titik pusat kota Bandung.

     

    1. Glamping Riverside Ranca Cangkuang

     

    Kemping dengan menghadap langsung ke sungai di Ciwidey menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Glamping Riverside Ranca Cangkuang. Dengan dikelilingi oleh kebun the PPTK Gambung (Pusat Penelitian Teh Dan Kina) pengujung dapat melihat langsung pusat penelitian teh dan kian terbesar se-Asia Tenggara.

     

    Sama seperti perkemahan lainnya, Ranca Cangkuang juga memberikan fasilitas camping lengkap dengan aktivitas-aktivitas yang tak jauh berbeda. Yang uniknya, pengunjung bisa melakukan tea walk atau jalan-jalan di kebun teh atau berkeliling menggunakan landRover sembari pengenalan the PPTK Gambung.

    Untuk kamu yang menykai suasana kebun the dapat mengunjungi Glamping Riverside Ranca Cangkuang di Jl. Gambung Desa Mekarsari, kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

     

    1. Bumi Perkemahan Gunung Puntang

     

    Wisata perkemahan ini yang memiliki perjalanan sejarah pada masa penjajahan Belanda tepatnya sebagai tempat penyiaran radio yang sinyalnya terdengar hingga ke Belanda. Dengan berkemah disini bersama keluarga tak hanya berlibur, pengunjung dapat menambah wawasan sejarah dengan melihat peninggalan-peninggalan penjajah yang dapat dikunjungi. 

     

    Gunung Puntang memiliki ketinggian 1.300 meter dibawah permukaan laut, memiliki udara yang cukup dingin dan sejuk dengan suhu 18 °C – 23 °C tentunya cocok bagi kamu yang ingin berkemah di tempat bersejarah ini. Tak hanya untuk berkemah, pengunjung uga dapat melakukan hiking menuju puncak Gunung Puntang yang berada di ketinggian 2223 mdpl.

     

    Untuk kamu yang tertarik kemping sambil menyusuri tempat bersejarah ini dapat mengunjungi Bumi Perkemahan Gunung Puntang di Desa Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, 29 km dari pusat kota Bandung.

     

    Itu dia 5 rekomendasi tempat camping di Kabupaten Bandung yang dapat kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga, selamat berakhir pekan!. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Olahraga Efektif Mengatasi Lemak Pasca Lebaran
    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran
    Cintanya Agus Mulyana Pada Vespa Tak Sekedar Hobi
    Cegah Ancaman Kesehatan Pasca Lebaran, Lakukan Ini

    Editorial