blog counter
PT POS

Kado Manis Akhir Tahun

  • Senin, 21 November 2022 | 13:50:00 WIB
  • 0 Komentar


Kado Manis Akhir Tahun

OLEH TEMI GANTINA 

 

 

PERHELATAN multievent olahraga Tingkat Provinsi Jawa Barat baru selesai digelar. Berbagai kejutan prestasi diraih atlit–atlit dari setiap Kontingen, termasuk Kontingen Kabupaten Bandung.


Porprov 2022 mempertandingkan 78 cabang olahraga serta memperebutkan 1.444 medali emas diikuti 27 kontingen Kabupaten / kota se-Jawa Barat. Perhelatan akbar olah raga empat tahunan ini digelar di sembilan daerag di Jawa Barat. Sebaran sembilan daerah tuan rumah membuat seluruh kontingen beradu strategi di dalam pencapaian target Prestasi.

 

Kabupaten Bandung sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan event tersebut tentunya telah mengerahkan seluruh potensi, pada saat yang bersamaan kontingen kabupaten Bandung juga harus memberangkatkan atlit–atlit terbaiknya di delapan kabupaten/kota yang lainnya.

 


Ini cukup menguras Energi mengingat sebagai tuan rumah tidak boleh kehilangan momentum dalam perebutan medali emas, namun saat yang bersamaan harus juga sukses di daerah lain . Kedua kesuksesan ini telah didorong secara maksimal oleh Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang Supriatna S.IP .

 

Wujud konkrit dari dorongan pemerintah Daerah Kabupaten Bandung berupa suntikan anggaran yang memadai serta pendampingan dari seluruh Dinas/Instansi di setiap cabang olah raga yang melakukan pertandingan. Ini perlu kita apresiasi, mengingat untuk pertama kalinya perhelatan multievent Porprov pemerintah daerah kabupaten bandung memberikan dukungan secara maksimal.

 

Kontingen kabupaten Bandung sendiri mengirimkan 1139 atlit dan Official di ajang pekan olahraga Tingkat Provinsi Jawa Barat. Bertanding di 56 cabang olah raga, KONI Kabupaten Bandung sebagai leading sektor pembinaan olah raga presatasi telah membuat strategi target pemenangan di setiap cabang olah raga yang diikuti atlit-atlit Kabupaten Bandung.

 

Dengan Target mencapai Lima Besar, yang didorong Spirit Sing Bedas Jadi Emas, pencapaian target ini bisa terwujud. Di luar dugaan beberapa cabang olah raga yang semula tidak diperhitungkan mendapat Medali Emas, ternyata para atlit di cabang bagaikan bayi ajaib, mampu membuktikan prestasi dengan berhasil mendapatkan medali Emas.

 

Di sisi lain beberapa cabang olah raga yang diprediksi mendapatkan medali emas ternyata malah sebaliknya, belum maksimal dalam pencapaiannya. Namun demikian perlu kita apresiasi bersama bahwa para atlit Kontingen Kabupaten Bandung telah berhasil mengantarkan prestasi ke klasemen Lima Besar Raihan Medali di ajang Porprov 2022, dengan jumlah total medali  73  Emas, 63 Perak, 86 Perunggu.

 

Prestasi ini adalah hasil kerjasama seluruh pihak. Spirit Sing Bedas Jadi Emas telah dibuktikan oleh seluruh Atlit dengan Menjadi Juara Di Rumah Sendiri, Juara Dirumah Lawan. Bagi Pemerintah Kabupaten Bandung Kesuksesan prestasi ini tentunya menjadi Kado Emas di Penghujung Tahun 2022. Selamat. (*)

 


*) Temi Gantina, Pengurus KONI Kabupaten Bandung

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Terkait
Berita Lainnya
Kenet Gibson Wijaya, Talenta Baru Polo Air yang Dimiliki Kabupaten Bandung
Kado Manis Akhir Tahun
Cabor Biliar Sukses Digelar di Porprov Jawa Barat
Wagub Uu: Porprov Jabar Ajang Pembibitan Atlet Muda Menuju PON 2024 Juara
Justian Suhandinata Meninggal Dunia, Ini Jejaknya Bagi Bulutangkis Indonesia
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads


    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Manchester City 22 56
    2. Chelsea 22 43
    3. Liverpool 20 42
    4. West Ham United 21 37
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Madura United 10 23
    2 PSM Makassar 9 21
    3 Bali United 10 21