Hot News


Opini


    Tak Perlu Angkat Galon, Ini Tips Pilih Dispenser Galon Bawah untuk Anak Kos

    • Selasa, 28 September 2021 | 13:26:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tak Perlu Angkat Galon, Ini Tips Pilih Dispenser Galon Bawah untuk Anak Kos

     

    SERING merasa lelah dan pegal setelah mengangkat galon ke dispenser? Mungkin, Anda belum tahu penemuan paling solustif ini. Saat ini sudah ada yang namanya dispenser galon bawah, lho. Yup, sesuai dengan namanya, ini adalah dispenser yang memiliki tempat pemasangan galon di bagian bawah. Sementara itu, kran air ada di bagian atas.

    Cukup geser galon dan sambungkan dengan kran air minum, maka Anda sudah langsung bisa ambil air dengan mudah. Harga dispenser galon bawah pun saat ini sudah semakin terjangkau. Di Blibli sendiri sudah banyak dispenser galon bawah yang dijual di harga under 1 Juta. Nah, bagi kamu yang anak kos dan tidak ingin pegal mengangkat galon, bisa coba beberapa tips memilih dispenser galon bawah berikut ini.

     

    1. Sesuaikan Budget Terlebih Dahulu

    Sebelum memutuskan mana dispenser yang akan Anda beli, alangkah baiknya untuk menyesuaikannya dengan budget terlebih dahulu. Ketahui harganya, sesuaikan dengan kantong Anda. Nah, Anda bisa menabung mulai dari jauh-jauh hari bila menginginkan dispenser galon bawah berkualitas seharga 3 jutaan ke atas.

    Well, bila Anda maunya dispenser galon bawah dengan budget 1 Jutaan ke bawah, silahkan perhatikan bahan dasar pembuatnya. Pastikan bahan yang digunakan kuat sehingga tidak mudah rusak. Meskipun dengan harga yang ekonomis, jangan asal-asalan membeli.

     

    1. Pilih Dispenser Galon Bawah yang Tidak Menyerap Banyak Daya

    Teliti lagi sebelum membeli dispenser galon bawah. Dengan penggunaan dispenser yang sepanjang hari menyerap daya, pastikan memilih yang hemat energi. Makin besar daya angkat listrik, maka biaya bulanan Anda sudah pasti akan membesar. Tentunya pengeluaran bulanan jadi semakin melonjak drastis.

    Nah, oleh karena itu pastikan Anda memilih dispenser yang hanya menyerap daya sekitar 150-480 watt saja. Bila lebih dari itu, silahkan memilih merk dispenser yang lainnya. Akan lebih bagus bila Anda mencari dispenser galon bawah dengan fitur hemat energi.

     

    1. Dispenser Galon Bawah yang Akan Dibeli Hendaknya Berfungsi Optimal

    Saat membeli isi ulang air galon di depot, Anda perlu memperhatikan kebersihan air yang dibeli. Nah, biar semakin higienis, sebenarnya  Anda bisa memanaskannya terlebih dahulu. Anda bisa memanfaatkan fitur pemanas pada dispenser untuk membunuh kuman. Itulah kenapa, perlu bagi Anda memilih dispenser yang mampu bekerja optimal. Hendaknya dispenser baru Anda bisa memanaskan air dalam suhu 99 derajat.

    Tak hanya pemanas, dispenser galon bawah yang bagus juga punya fitur pendingin air. Namun, antara satu merk dengan yang lainnya punya tingkat pendingin air yang berbeda-beda. Ada dispenser galon bawah yang mampu mendinginkan air seperti es, tetapi ada juga yang hanya mampu mendinginkan air seadanya. Pilih yang sesuai preferensi Anda agar tidak salah pilih ke depannya.

     

    1. Perhatikan Ukuran Dispenser

    Selain fungsinya yang optimal, pertimbangkan juga ukuran dispenser yang hendak dibeli. Umumnya dispenser diproduksi setinggi 1 meter, dengan lebar 300 mm. Namun, ada juga dispenser galon bawah dengan ukuran yang lebih mungil. Oleh karena itu, pastikan Anda riset terlebih dahulu sebelum membeli dispenser galon bawah yang sesuai dengan ruangan. Dispenser galon bawah yang baik adalah yang bisa Anda jangkau pemakaiannya.

    Pastikan juga Anda memilih dispenser galon bawah yang memiliki tempat menaruh gelas agak tinggi, setidaknya minimal 20 cm. Ini supaya distribusi air ke dalam gelas bisa nyaman dan mudah. Bila jarak tempat gelas dengan kran air terlalu dekat, maka distribusi air ke gelas juga akan susah. Air pun akan gampang meluap dan jatuh menetes ke lantai.

     

    1. Pastikan Tombol On dan Off Terpisah

    Masih banyak produsen dispenser galon yang tidak memisahkan antara tombol on dan off. Padahal, ini merupakan suatu hal yang serius. Bila tombol on dan off menyatu, terkadang terjadi salah pencet dan air hangat yang diharapkan ternyata masih dingin. Itulah kenapa, penting untuk memisahkan tombol on dan off untuk air panas dan juga dingin. Pilihlah dispenser galon bawah yang memiliki tombol masing-masing untuk air panas dan dingin.

     

    1. Pilih Dispenser Galon Bawah yang Aman Untuk Anak-Anak

    Meskipun saat ini Anda berstatus anak kos, namun tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda akan membawa pulang dispenser galon ke rumah. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih dispenser galon bawah yang ramah untuk anak-anak. Salah satu ciri dispenser galon bawah yang aman bagi si kecil adalah adanya fitur kunci pengaman. Pastikan fitur ini ada pada dispenser galon bawah yang akan Anda beli.

     

    1. Sesuaikan Warna Dispenser dengan Ruangan

    Bila Anda mengedepankan unsur kerapian suatu ruangan, silahkan memilih dispenser galon bawah yang warnanya sesuai dengan ruangan atau properti di kamar kos. Bila tembok kos atau kasur Anda berwarna hitam, bisa pilih dispenser galon bawah yang berwarna gelap juga. Demikian pula, bila tembok kamar kos Anda berwarna cerah, utamakan dispenser berwarna putih sebagai penyeimbang warna.

     

    Saat ini, dispenser galon bawah dijual dengan harga yang bervariasi. Tentunya, semakin mahal harganya, semakin lengkap pula fitur yang diberikan. Khusus bagi Anda anak kos, tidak perlu risau karena saat ini sudah banyak dispenser galon bawah dengan harga terjangkau.

    Di Blibli, tersedia dispenser galon bawah dengan harga murah dan fitur yang sudah oke. Namun, sebelum membelinya pastikan Anda sudah checklist beberapa poin penting yang tertera di artikel ini supaya tidak salah beli. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Memulihkan Ekonomi Masyarakat dengan Membangkitkan Pariwisata Alam
    Siti Ulfa Atamimi dan Mahathir Mohammad Terpilih jadi Mojang Jajaka Jabar 2021
    Ini Tips Hilangkan Bau Jengkol dengan Cepat ala Gubernur Ridwan Kamil
    Tak Perlu Angkat Galon, Ini Tips Pilih Dispenser Galon Bawah untuk Anak Kos
    Film Kabayan Milenial Bersinar Tayang di TVRI
    Berita Terdahulu

    Editorial