free hit counter code Marc Marquez Berhasil Jalani Operasi Kedua - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Marc Marquez Berhasil Jalani Operasi Kedua
Marc Marquez

Marc Marquez Berhasil Jalani Operasi Kedua

  • Selasa, 4 Agustus 2020 | 09:07:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Marc Marquez sukses menjalani operasi kedua setelah plat titanium yang terpasang di tulang humerus kanan mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Demikian diungkapkan laman resmi MotoGP, Senin (3/8/2020).

 

Dokter yang menangani Xavier Mir dan tim di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, dikabarkan berhasil mengganti plat titanium dan sang juara dunia pun akan beristirahat di rumah sakit dalam 48 jam ke depan.

 

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini ia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama sukses, apa yang tidak diduga adalah platnya tidak cukup," kata Mir.

 

"Akumulasi tekanan di daerah yang dioperasi telah menyebabkan plat mengalami sejumlah kerusakan, jadi hari ini plat titanium itu diambil dan diganti dengan yang baru.”

 

Mir mengatakan, sang pebalap tidak merasakan sakit selama operasi. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan apa yang dirasakan oleh tubuhnya. “Sayangnya, tekanan berlebihan menyebabkan masalah ini," katanya lagi.

Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan atas setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 Juli lalu. Setelah operasi pertama, Marquez dinyatakan fit untuk balapan seri kedua di sirkuit yang sama dan sempat mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi.

Namun di Q1, sang pebalap Spanyol itu kembali ke garasi lebih awal dan memutuskan untuk tidak ambil bagian di Grand Prix Andalusia karena kondisi lengannya tidak memungkinkan untuk digunakan balapan. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Terkait


Berita Lainnya


Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh
SMA 18 Bandung Raih Juara Futsal Rasyid Rajasa