free hit counter code Tangani Banjir Bekasi, Sekda Jabar Minta Perangkat Daerah Koordinasi dengan BPBD - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


       Tangani Banjir Bekasi, Sekda Jabar Minta Perangkat Daerah Koordinasi dengan BPBD
      istimewa/humas pemprov jabar Sekda Jabar memimpin rapat bahas banjir Bekasi

      Tangani Banjir Bekasi, Sekda Jabar Minta Perangkat Daerah Koordinasi dengan BPBD

      • Selasa, 25 Februari 2020 | 21:56:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota Bekasi bergerak cepat dalam mengatasi banjir yang menggenangi sejumlah titik di kawasan Bekasi.

       

      Banjir pada Selasa (25/2/2020) tersebut diduga terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak Senin (24/2/2020) malam.

       

      Sebagai langkah awal, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pihaknya meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar untuk bersiaga.

       

      "BPBD Jabar juga harus berkoordinasi dengan BPBD Kota dan Kabupaten Bekasi terkait bantuan yang diperlukan agar (bantuan) itu bisa segera dikerahkan kepada warga terdampak maupun yang mengungsi," kata Setiawan seusai memimpin rapat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (25/2/2020).

       

      Meski begitu, Setiawan menegaskan bahwa penanganan banjir termasuk di Bekasi ini ikut menjadi kewajiban koordinasi lintas sektor, bukan hanya salah satu perangkat daerah.

       

      “Jadi saya hari ini langsung mengoordinasikan mulai dari Dinas PSDA, BPBD, Dinas Sosial, juga Bapeda Provinsi Jawa Barat,” tambah Setiawan.

       

      Selain itu, Setiawan pun berkoordinasi dengan Sekda Kota dan Kabupaten Bekasi untuk mengetahui perkembangan kondisi ketinggian banjir maupun warga terdampak banjir.

       

      “Tolong report yang ada di lapangan posisinya seperti apa, misalnya apa saja yang sudah dilakukan, apa saja yang kurang, dan apa saja yang dibutuhkan,” kata Setiawan. (*)

      Oleh: JuaraNews / fan

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


       Tangani Banjir Bekasi, Sekda Jabar Minta Perangkat Daerah Koordinasi dengan BPBD


      PARLEMENTARIA