free hit counter code Pramugari Perhatikan Empat Hal Ini kepada Penumpang saat Terbang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pramugari Perhatikan Empat Hal Ini kepada Penumpang saat Terbang

    Pramugari Perhatikan Empat Hal Ini kepada Penumpang saat Terbang

    • Selasa, 14 Januari 2020 | 22:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Pernah didekati dan disapa pramugari saat menaiki pesawat terbang, bisa jadi ia sedang memperhatikan Anda sebagai penumpang.

     

    Selain melayani penumpang, pramugrai punya tugas lain, di antaranya memperhatikan tipe penumpang. Beberapa hal diperhatikan pramugradi saat penumpang pertama masuk ke pesawat.

     

    Sebuah survei menyebutkan, setidaknya ada empat hal yang diperhatikan pramugari saat bertugas. Apa empat hal itu? Berikut kriterianya.

     

    Penumpang Mabuk

    Dikutip dari liputan6.com, salah seorang pramugari yang sudah bekerja selama 30 tahun di maskapai Lufthansa mengatakan, hal paling utama dari pramugari saat pertama kali melihat penumpang masuk ke pesawat adalah apakah dia mabuk.

    "Penumpang mabuk jelas membahayakan penerbangan. Kami secepatnya akan mengambil tindakan, apakah penumpang yang mabuk ini boleh naik ke pesawat aatau tidak. Kalau tidak, kami bisa menolak dia masuk karena berbahaya untuk penerbangan," ungkapnya.

     

    Penumpang Sakit

    Tipe penumpang lainnya yang sangat diperhatikan pramugari saat pertama kali masuk ke pesawat adalah apakah dia sakit. Penumpang seperti ini tentunya akan menjadi perhatian khusus selama penerbangan.

    "Kalau ada penumpang yang sakit, kita harus tahu dia duduk di mana. Tujuannya, kalau terjadi suatu hal yang parah dari penyakitnya, kita bisa cepat bertindak," terang Myriam Mimi, pramugari yang sudah bekerja sejak 1994 di maskapai asal Jerman, Condor.

    Pramugari dibekali dengan berbagai penanganan medis seperti teknik CPR (Cardiopulmonary Resuscitation), yaitu teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan untuk orang-orang yang detak jantung atau pernapasannya terhenti dan pertolongan pertama pada kecelakaan,

    "Jika ada penumpang yang juga berprofesi sebagai dokter, itu akan sangat membantu kami," lanjutnya.

     

    Penumpang Berkebutuhan Khusus

    Pramugari lainm Janice Bridge, menjelaskan, para pramugari dan awak kabin akan sangat memperhatikan penumpang berkebutuhan khusus. Sebab jika terjadi keadaan darurat, mereka bisa lebih cepat diselamatkan.

     

    Penumpang Berotot

    Jangan salah sangka, tipe penumpang lainnya yang pertama kali diperhatikan pramugari saat masuk ke pesawat adalah fisik badannya. Janice Bridge menjelaskan, penumpang yang badannya bugar, kekar, atau berotot, terutama pria, adalah aset bagi pramugari.

    "Jika saya melihat seorang penumpang yang berotot, kuat, dan bugar maka saya akan menghafal wajahnya dan mencatat di mana mereka duduk," kata Bridger.

    "Kami para awak kabin menilai mereka adalah sumber daya atau aset. Kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ada keributan di dalam penerbangan, kami akan meminta bantuan dari mereka. Khususnya jika ada penumpang nakal yang lepas kendali atau siapa saja yang mencoba membuat keributan dan mengganggu penerbangan," sambungnya.

    Tentunya mereka juga berharap para pria berotot bukan termasuk orang yang membuat keributan atau masalah.  (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran
    Cintanya Agus Mulyana Pada Vespa Tak Sekedar Hobi
    Cegah Ancaman Kesehatan Pasca Lebaran, Lakukan Ini
    Akhir DCDC Ngabuburit Extra Sukses Bius Bandung

    Editorial