free hit counter code NOC Dorong Pencak Silat dan Sepak Takraw Dipertandingkan di Olimpiade 2032 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
NOC Dorong Pencak Silat dan Sepak Takraw Dipertandingkan di Olimpiade 2032
Net Ilustrasi.

NOC Dorong Pencak Silat dan Sepak Takraw Dipertandingkan di Olimpiade 2032

  • Sabtu, 14 November 2020 | 17:26:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Dua cabang olahraga pencak silat dan sepak takraw diharapkan mampu berkontribusi dengan baik, dalam rangka menyukseskan Indonesia menjadi calon tuan rumah Olimpiade 2032.

President National Oympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari berharap dua cabang olahraga asli Indonesia ini diharapkan bisa ambil bagian, jika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Raja Sapta Oktohari yang akrab disapa Okto mengatakan kehadiran dua cabor tersebut bisa mendorong potensi Indonesia sebagai tuan rumah nantinya untuk meraih medali.

"Mengapa pencak silat dan sepak takraw ? adalah olahraga asli Indonesia," kata Okto, Jumat (13/11/2020).

"Pencalonan kita jadi tuan rumah Olimpiade 2032 tentu harus ada nomor-nomor yang diandalkan Indonesia. Cabor wajib yang diminta IOC (Indonesia Olympic Committee) ada 28, plus lima cabor tambahan yang akan kami dorong untuk cabor dan nomor potensi medali," ujarnya.

Indonesia juga akan mendorong cabang olahraga yang berasal dari Asia Tenggara untuk dimainkan di Olimpiade 2032.  "Jika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, itu bakal menjadi catatan sejarah untuk pertama kalinya negara Asia Tenggara menjadi tuan rumah pesta olahraga terakbar multievent terbesar di dunia," lanjut Okto.

Okto berharap National Federarion (NF) dari pencak silat (PB IPSI) dan sepak takraw (ISTAF) bisa pro aktif menjalin komunikasi untuk membuka kemungkinan keduanya tampil di Olimpiade 2032.

"Kita cuma punya waktu 12 tahun. Kami juga sudah buka ISTF. Semoga komunikasi itu bisa efektif supaya keinginan untuk keduanya tampil di Olimpiade 2032 bisa terwujud. Kedua federasi cabor itu juga harus punya planning atau road map yang inline dengan NOC untuk memuluskan niatan tersebut. Sebab menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 merupakan bagian dari road map NOC Indonesia," jelasnya.

"Kita sudah melakukan melaksanakan zoom meeting dengan teman teman pencak silat dan mereka telah membuat road map. Ini bukan pekerjaan mudah, tapi saya yakin ini bisa dilakukan dengan baik, "tegasnya.

"Oleh karena itu, sejak dini mengkampanyekan demi menyukseskan Indonesia tuan rumah Olimpiade 2032 harus terus digelorakan melalui hastag #NOCIndonesia #Indonesia #Olimpiade2032 #RajaSaptaOktohari," tambahnya.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Rugby Jabar Optimis Dulang Emas di PON Aceh Sumut
Jabar Targetkan Juara Umum Peparnas 2024
Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional
PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar